Neftipedia Permudah Pelaku Seni Memasarkan Karyanya Secara Digital

Kamis, 28 Oktober 2021 – 14:22 WIB
Peluncuran Neftipedia di Jakarta. Foto: Tiga Token Digital

jpnn.com, JAKARTA - Tiga Token Digital resmi meluncurkan aplikasi Neftipedia Wallet & Marketplace. Kehadiran aplikasi ini guna menyambut percepatan dunia digital di tanah air.

Natalia Saputra, CEO Neftipedia yang juga salah satu pendiri Tiga Token Digital mengatakan bahwa Neftipedia adalah proyek teknologi blockchain berbasis NFT.

BACA JUGA: NFT LXB Juara PUBG Mobile dan XCN Juara Valorant

Menurutnya, saat ini banyak pasar yang memberi kesempatan untuk berdagang berbagai digital objek menggunakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran.

NFT adalah aset digital yang mewakili objek rill seperti objek seni, musik, item dalam game, hingga video.

BACA JUGA: Bakecoin Bakal Jadi Top List Koin Kripto NFT

"Nah, NFT ini bisa diperjualbelikan secara online menggunakan cryptocurrency atau aset kripto,” ujar Natalia melalui keterangan, Kamis (28/10).

Natalia menuturkan Neftipedia menyasar para kreator digital, seniman, pelukis, digital artist videografer, fotografer dan para pelaku seni lainnya.

BACA JUGA: Begini Cara Cryptoiz Perkenalkan NFT ke Musisi Indonesia

Para kreator bisa memajang karya di Neftipedia Marketplace untuk selanjutnya dihubungkan kepada buyer.

Neftipedia menjadi platform digital baru yang mampu mewadahi para kreator sekaligus menjadi tempat untuk sharing mereka.

COO Neftipedia Jimmi Saputra mengungkapkan Neftipedia memiliki tempat yang sangat bagus.

"Tidak hanya berbatas pada bidang seni, nantinya Neftipedia akan mencakup bidang lain seperti properti, NFT Game,” ujar Jimmi.

Sementara itu, Artha Wirawan, Business Development Officer Neftipedia menambahkan pihaknya akan terus melakukan perbaikan di berbagai bidang. Saat ini, mereka sudah memiliki platform Nefti Wallet dan Nefti Book.

“Nefti Wallet berfungsi untuk menyimpan aset kripto yang dimiliki. Sedangkan Nefti Book ini sebagai wadah display dan mempromosikan karya para kreator dan memperkenalkan karya mereka lebih luas lagi," beber Artha. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler