Nelayan Amankan Perempuan Asal Tiongkok

Senin, 29 Februari 2016 – 07:17 WIB
Masyarakat Kelurahan Oesapa berhasil mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok, Zhensen (30), di pantai Oesapa atau tepat di pasar Oesapa, Jumat (26/2). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Masyarakat Kelurahan Oesapa berhasil mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok, Zhensen (30), di pantai Oesapa atau tepat di pasar Oesapa, Jumat (26/2) pukul 08.00 WITA.

Saat ditemukan, perempuan tersebut sementara berada di atas sebuah perahu milik para nelayan dengan membawa beberapa barang miliknya seperti satu unit laptop merk Ienovo, dua buah Hand Phone (HP) merk Iphone dan nokia, dua buah paspor Hongkong dan China, satu buah salib, satu buah dompet berisi uang sebesar Rp 50 ribu, dua buah ATM, ijazah dan akte kelahiran. Paspor Zhensen bernomor 652862565 dengan masa berlaku hingga tanggal 4 Juli 2021.

BACA JUGA: Level Air Waduk Naik 4 Cm, Air Tetap Digilir

Usai diamankan warga, WNA tersebut langsung diserahkan ke Pospol Oesapa Timur. Selanjutnya, anggota Pospol Oesapa Timur langsung diantar ke Mapolsek Kelapa Lima dan diteruskan ke Mapolres Kupang Kota dan ditangani unit Penanganan Orang Asing (POA) lantaran tak bisa berkomunikasi dengan warga.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan mengaku orang asing tersebut diamankan warga di Kelurahan Oesapa pada Jumat pagi kemarin.

BACA JUGA: BEJAT! Usai Diperkosa Kekasih, Siswi SMK Digilir 2 Teman

“Saat ditemukan warga, Zhensen sementara berada di atas perahu para nelayan seorang diri. Karena tak bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia, maka warga langsung menyerahkannya ke kita. Saat ini, dia (Zhensen, red) masih kita tangani. Kita masih interogasi dia,” kata Budi Hermawan.

Terpantau Timor Express (Grup JPNN) di Mapolres Kupang Kota, Zhensen hanya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris namun tidak begitu lancar. Saat dibawa ke Mapolsek Kelapa Lima, dirinya berusaha melarikan diri. Diduga kuat, dirinya mengalami depresi dan tak tentu tujuannya akan kemana.(gat/fri/jpnn)

BACA JUGA: Bu Risma Geregetan, Banjir banyak Kabel Semrawutan di Jalan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantap, Penyelundupan 10 Airsoft Gun ke Papua Digagalkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler