Bu Risma Geregetan, Banjir banyak Kabel Semrawutan di Jalan

Senin, 29 Februari 2016 – 07:00 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

jpnn.com - SURABAYA–Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus mengupayakan untuk penanggulangan banjir. Kemarin, wali kota perempuan pertama Kota Pahlawan ini turun langsung memimpin pengerukan di saluran Jalan Dr Moestopo. Salah satu yang menjadi perhatian adalah banyaknya jaringan utilitas yang bisa membahayakan warga dan menyebabkan banjir.

“Bahaya kalau dibiarkan, membahayakan warga, bisa nyetrum, apalagi kalau musim hujan yang rawan banjir begini,” kata Risma.

BACA JUGA: Mantap, Penyelundupan 10 Airsoft Gun ke Papua Digagalkan

Pasalnya, jaringan utilitas yang ngelewer baik di atas maupun di bawah ini bukan hanya terjadi di kawasan Jalan Dr Moestopo, melainkan juga di daerah lain, seperti di kawasan Surabaya Barat, dan  di area Surabaya yang lain. Jaringan utilitas yang dimaksud berupa kabel yang tidak teratur.

Mulai dari kabel PLN, TV kabel, kabel Telkom, kabel internet dan kabel utlititas yang lain. Pasalnya, jaringan utilitas ini mestinya tidak dipasang lalu dibiarkan begitu saja. Melainkan harus diatur sedemkian rupa hingga tidak membahayakan warga yang ada di sekitar jaringan utilias.

BACA JUGA: Alamak! Tujuh Remaja Ini Kepergok sedang Asyik Ngelem

“Yang di Surabaya Barat di HR Muhammad itu malah kabelnya besar besar tapi semrawut nggak karuan. Itu kan yang punya persil juga kasihan. Bahaya lho kalau bisa ada yang kesetrum atau kecantol kabel,” imbuh ibu dua anak ini.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat Risma akan memanggil para pengusaha utilitas. Mereka akan diberi pengarahan langsung  oleh Risma sendiri. Padahal, dalam peratuaran daerah (Perda) Kota Surabaya sudah ada yang mengatur utilitas yang dibuat sebelum Risma lengser tahun lalu. “Bakal tak undang mereka, biar saya sendiri yang memimpin rapat. Biar diberesi, itu pengusaha mokong-mokong,” kata Risma.  (ima/no/flo/jpnn)

BACA JUGA: Gara-gara Hutang Piutang Dua Kelompok Bentrok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Kepri Tangkap Ratusan Kayu Olahan Hasil Pembalakan Liar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler