Nelayan Temukan Orok

Minggu, 21 Juli 2013 – 07:05 WIB

BELAWAN- Warga di sekitar bantaran Sungai Deli Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan 4, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, mendadak geger. Pasalnya, sesosok orok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan membusuk di bantaran sungai oleh nelayan yang baru saja pulang melaut, Sabtu (20/7).


Informasi dihimpun Sumut Pos (Grup JPNN) menyebutkan, saat itu, Bukhori salah seorang nelayan yang pertama kali menemukan orok bayi tersebut baru saja pulang dari melaut. Usai menambatkan sampan bermesin (boat) miliknya di tangkahan Sungai Deli, diapun beranjak naik ke atas benteng sungai menuju rumahnya.

"Mulanya aku sempat mencium bau tak sedap, karena mengira bau bangkai hewan aku tak begitu peduli. Tapi begitu berada diatas benteng aku lihat ada bungkusan plastik telah terbuka, di dalamnya terlihat seperti boneka dikerubungi lalat," ujar Bukhori.

Setelah dicek, katanya, ternyata sumber bau busuk itu bersumber dari jasad orok bayi yang sudah tak bernyawa. Penemuan yang menggegerkan warga setempat itu kemudian diberitahukan kepada Posman, Kepling 4 Kelurahan Labuhan Deli, lalu diteruskan ke aparat berwajib.

Petugas Polsekta Medan Labuhan yang datang ke lokasi penemuan langsung melakukan evakuasi orok bayi tersebut dengan meletakkannya dalam kardus bekas untuk kemudian dibawa menuju RSU dr Pirngadi Medan.

Kanit reskrim Polsekta Medan Labuhan, AKP Pahala Manurung SH mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelaku atau orangtua dari orok laki-laki tersebut.

"Diperkirakan orok itu sudah lebih dua hari dibuang, hingga kini kita terus mencari keterangan warga sekitar untuk mencari siapa orangtuanya," terang Manurung.(rul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi dan Perampok Baku Tembak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler