Nerazzurri Panen Sanksi

Rabu, 05 Oktober 2011 – 08:32 WIB

MILAN - Sudah kalah tiga gol tanpa balas dari Napoli (1/10), Inter Milan juga harus dihadapkan rentetan sanksi dan dendaPelatih Claudio Ranieri dan gelandang muda Joel Obi terkena sanksi serta kapten Javier Zanetti, bek Ivan Cordoba,  dan striker Diego Milito terkena denda.

Inter juga tidak lepas dari denda

BACA JUGA: Gomes Mundur, Freddy Menguat

Akibat ulah suporternya di Giuseppe Meazza, markas Inter, yang dinilai tidak sportif dan tidak terkendali, klub berjuluk Nerazzurri tersebut dijatuhi denda 8 ribu euro atau setara Rp 95,4 juta.

Keputusan tegas diambil LEGA Serie A, penyelenggara Serie A Liga Italia, terhadap Ranieri lantaran dianggap melakukan penghinaan kepada wasit Gianluca Rocchi dan diusir keluar lapangan
Dia terkena sanksi larangan mendampingi tim asuhannya satu laga.

Adapun Obi yang terkena kartu merah akibat pelanggaran terhadap Christian Maggio di area terlarang pada akhir babak pertama juga dilarang bermain satu laga.

Kemudian, kapten Javier Zanetti dijatuhi denda karena protes kerasnya terhadap keputusan wasit selama pertandingan pekan kelima Serie A berlangsung

BACA JUGA: Ferrari Bantah Ada Niat Jahat

Bek serbabisa asal Argentina itu didenda 1.500 euro atau setara Rp 17,8 juta


Milito dan Cordoba mendapat denda yang lebih berat

BACA JUGA: Yang Penting Lolos Dulu

Mereka didenda 10 ribu euro atau setara Rp 119,3 jutaPenyebabnya, Milito dan Cordoba melontarkan komentar yang tidak pantas kepada ofisial pertandingan sesuai laga berlangsung.

Kubu Inter memang geram dengan berbagai keputusan wasit sepanjang pertandinganBahkan, tanpa ragu Presiden Inter Massimo Moratti mengecam wasit"Apa yang dilakukan wasit benar-benar buruk," ketus Moratti, seperti dikutip Goal.

Serangan habis-habisan dilontarkan kubu Inter terhadap wasitHal itu membuat Stefano Braschi yang bertugas sebagai pengatur penugasan wasit geramDengan tegas dia membela kinerja Rocchi   

"Dia adalah salah satu wasit terbaik dan terpenting di EropaSaya sangat respek kepadanyaDia telah menunjukkan performa hebat selama 18 bulan terakhirKita membicarakan seorang pria dan atlet yang berada di level atas," kata Braschi.

Akibat kepemimpinannya yang dianggap buruk ketika Inter versus Napoli, tersiar kabar Rocchi terkena sanksi tidak memimpin beberapa pemain"Apakah kami akan menjatuhkan sanksi? Saya tidak bisa mengatakan apapun," lanjut Braschi.

Kekalahan dari Napoli pada pekan kelima membuat Inter semakin terpuruk di Serie AMereka sekarang berada di posisi ke-17 dengan empat poinMereka hanya berada satu setrip di atas zona degradasiBukan tempat yang layak bagi Inter

Berikutnya, Inter akan menghadapi Catania pada laga away setelah jeda Internasional (15/10)Ketika itu, Inter tidak bisa ditemani Ranieri yang sempat meningkatkan kepercayaan diri para pemain setelah selalu gagal menang bersama pelatih sebelumnya Gian Piero Gasperini(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat, Komdis Panggil Boaz-Ricardo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler