Nessie Terlihat di Google Earth?

Kamis, 27 Agustus 2009 – 17:12 WIB
NESSIE - Gambar di Google Earth yang diperkirakan adalah penampakan sosok terbaru monster Danau Loch Ness (warna putih), serta salah satu gambar imajinatif sosok Nessie yang disesuaikan dengan makhluk Plesiosaurus (inzet). Foto-foto: Internet. Montase: Arsito/JPNN.
LONDON - Ini merupakan kabar terbaru tentang Nessie, nama akrab monster Danau Loch Ness yang masih belum jelas keberadaannya benar atau tidakSeorang penjaga keamanan (sekuriti) baru-baru ini mengklaim bahwa ia telah melihat imej makhluk tersebut saat membuka aplikasi Google Earth.

Seperti diberitakan situs Telegraph.co.uk, Kamis (27/8), gambar itu sendiri sampai saat ini masih bisa dilihat di lokasi dimaksud

BACA JUGA: Khomeini: Para Tokoh Penentang Bukanlah Agen

Gambar itu memperlihatkan bayangan sebuah obyek besar yang kelihatan seperti makhluk hidup penghuni laut, atau yang oleh beberapa orang disebut mirip kecebong raksasa, yang tampaknya tengah berada di bawah permukaan air.

James Cooke (25), sang petugas sekuriti sendiri, menyampaikan kepada koran The Sun bahwa ia menemukan imej Nessie saat iseng melakukan browsing di kumpulan foto-foto satelit situs itu
"Aku merasa tak percaya

BACA JUGA: Tersangkut Video Rasis, Microsoft Minta Maaf

Gambar itu persis seperti deskripsi (bentuk) Nessie," kata pria asal Nottingham, Inggris, ini pula.

"Ini benar-benar menggoda
Butuh penelitian lebih lanjut," ungkap Adrian Shine, seorang peneliti dari Loch Ness Project, memberikan komentar kepada koran The Sun

BACA JUGA: Malaysia Tangguhkan Eksekusi Cambuk

Gambar itu sendiri bisa dilihat dengan memasukkan (ke Google Earth, Red) koordinat lintang 57 derajat 12'52,13" utara dan bujur 4 derajat 34'14,16" barat.

Awal tahun ini, masih dalam kelanjutan kabar soal Nessie, sebenarnya sempat ada spekulasi bahwa makhluk raksasa itu mungkin telah mati lantaran perubahan iklimSpekulasi itu muncul terutama karena setidaknya sudah lebih dari setahun tak ada lagi "penampakan" terbaru monster Danau Loch Ness tersebutSpekulasi ini cukup banyak didukung, antara lain misalnya oleh Bob Rines, seorang veteran pemburu monster asal AS.

Sementara itu, sejumlah pihak lain yang bisa disebut sebagai penggemar makhluk tersebut, juga telah menyatakan kekhawatiran mereka"Saya merasa khawatirSudah tidak ada lagi penampakan normal yang menunjukkan kalau Nessie dan keluarganya masih hidup dan dalam keadaan baik," tutur Gary Campbell, dari organisasi fans club resmi Nessie.

Keberadaan makhluk itu sendiri pertama kali menarik perhatian dunia pada tahun 1933 laluSejak saat itu, sudah banyak sekali penampakan yang dilaporkan atas keberadaannyaSayangnya, di antara beberapa yang punya keterangan cukup kuat, banyak juga yang hanya kabar bohong belakaItupun sejauh ini, belum ada bukti yang benar-benar riil tentang makhluk yang disebut-sebut kemungkinan berasal dari zaman pra-sejarah itu(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarkozy Serukan Tambah Sanksi Iran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler