Nestle Milo Gelar Gerakan Pilih Hijau dengan Menanam 15 Ribu Mangrove di Pesisir

Jumat, 26 Juli 2024 – 15:26 WIB
Gerakan Pilih Hijau Nestle MILO di Pantai Mangunharjo. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Gelar Gerakan Pilih Hijau bersama Yayasan Lindungi Hutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, Nestle Milo menanam 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah, pada pertengahan Juli.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa berkontribusi mengurangi serapan karbon 120,000 Kg CO2 eq (120 Ton CO2 eq) dalam satu tahun ke depan.

BACA JUGA: Nestle MILO Berbagi Kebahagiaan Kepada 500.000 Anak di Indonesia

Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestle Indonesia Sufintri Rahayu mengatakan melalui Gerakan Pilih Hijau, Nestle Milo tidak hanya mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, tetapi turut berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang.

"Kegiatan ini turut mendukung inisiatif Nestle global, Good for Planet, untuk mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif yang bertujuan melindungi dan memulihkan lingkungan mencapai net-zero emisi karbon pada 2050," kata dia dalam keterangannya, Jumat (26/7).

BACA JUGA: Nestle Meluncurkan Minuman Berenergi Milo NutriActiv Dengan Multigrain

Pemerintah Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jawa Tengah Widi Hartanto menyampaikan terima kasih ke PT. Nestle Indonesia yang telah berkomitmen menjaga keberlanjutan lingkungan dengan membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbarui bumi melalui pelestarian ekosistem mangrove.

Upaya itu, lanjut dia, selaras dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan ekosistem mangrove untuk memberikan perlindungan keanekaragaman hayati dan ekosistem, serta memberikan perlindungan terhadap wilayah pesisir.

BACA JUGA: Nestle Menggelar Acara Spesial Merayakan Milo 50 Tahun di Indonesia

"Saya mengajak semua pihak, mari berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan pesisir yang lebih lestari, sehingga bisa berdampak positif bagi lingkungan dan manusia di sekitarnya," jelasnya.

Manajer Operasional Yayasan Lindungi Hutan Aminul Ichsan menambahkan program penanaman 15.000 mangrove yang diusung Nestle Milo tersebut sangat baik, dan harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas bukan hanya di wilayah pesisir, tetapi turut meningkatkan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang.

"Semoga program-program seperti ini dapat terus digalakkan, tidak hanya dari Nestle Milo, tetapi juga dari perusahaan lainnya,” katanya.

Penanaman 15.000 mangrove dilakukan bekerja sama dengan Kelompok Tani Mangrove Lestari dan melibatkan total 17 petani, dengan masa pengerjaan kurang lebih lima hari.

"Inisiatif Nestle Milo menambah jumlah mangrove yang telah ditanam di seluruh Jawa Tengah, di mana saat ini sudah mencapai lebih dari satu juta pohon. Saya berharap program seperti ini dapat terus konsisten dilakukan demi terjaganya lingkungan kita,” ujar Ketua Kelompok Tani Mangrove Lestari Sururi.

Sports Marketing Manager Nestle Milo Yozart Zulmi berharap pihaknya bisa terus memberikan energi baik bagi bumi melalui berbagai kegiatan, antara lain penanaman 3.000 pohon di Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah pada 2022, pembuatan bangku dari hasil daur ulang kemasan Milo, dan lain-lain.

"Semoga melalui Gerakan Pilih Hijau dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama melestarikan lingkungan, karena ini tanggung jawab kita bersama,” tutup dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Widi Hartanto, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Hartana Subekti, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, Sports Marketing Manager Nestlé MILO Yozart Zulmi, Manajer Operasional Yayasan LindungiHutan Aminul Ichsan, serta Ketua Kelompok Tani Mangrove Lestari Sururi. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nestle Gandeng Hero Supermarket dan Rekosistem Bikin Fasilitas Waste Station


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler