#NetizenSulutBEDA Ramaikan Once Manggung

Senin, 30 November 2015 – 20:50 WIB
Aksi Once Mekel saat manggung di CABAL Dining Resto Manado, Sulawesi Utara, Senin (30/11) malam. Foto Instagram irawan_rahman23

jpnn.com - MANADO - Acara musik “A Tribute to the Voters” mendapat apresiasi. Tidak hanya dipadati pengunjung yang digelar di CABAL Dining Resto Manado, Sulawesi Utara, Senin (30/11) malam, tapi juga ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Once Mekel yang merupakan mantan vokalis Dewa 19 tampil menghibur.

Para netizen malah membentuk #NetizenSulutBEDA untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Tanda pangar (Tagar) ini berhubungan dengan pasangan BeDa (Benny Mamoto-David Bobihoe) selaku penyelenggara acara.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Polda Jatim untuk Dinginkan Tumpang Pitu, Berhasilkah?

Benny yang merupakan calon gubernur Sulut periode 2015-2020 mengatakan bahwa acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kepada pendukungnya.

Menggunakan tagar #NetizenSulutBEDA, para netizen pun menyampaikan pesan-pesan untuk pasangan BeDA.

BACA JUGA: Ternyata Pengemudi Lamborghini Maut STMJ Anak Seorang... Rumahnya Dijaga Ketat!

Sebut saja akun @marbuuy menulis dalam linimasa Twitter: “Benny J Mamoto, cagub amanah dan jujur !!”,

Disambung lagi dengan tweet berikutnya: “David Bobihoe, Bupati terbaik !!”

BACA JUGA: BeDa Thanks to Netizen, Ada Once dan Andre Hehanuse

David Bobihoe saat ini menjabat Bupati Gorontalo, sebelum kemudian maju sebagai cawagub Sulut mendampingi Benny Mamoto.

Akun @ferry242 malah membuat kultwit, menyebutkan seperti apa kriteria pemimpin cerdas.

Ada 10 kicauan, di antaranya bahwa “Pemimpin cerdas itu amanah”, “Pemimpin cerdas itu gak suka korupsi”, dan “Pemimpin cerdas itu selalu dekat dengan rakyat”.

Akun @JulanaHP_ malah membuat tweet yang kocak: “Pemimpin cerdas itu yang ga ngeroko. Jantung aja dijaga apalagi kamuu J #NetizenSulutBEDA”.

Netizen lainnya menyampaikan selamat atas penyelenggaraan acara musik yang menghadirkan musisi Once Mekel dan Andre Hehanussa.

Akun @desidjayanti berkicau: “#NetizenSulutBEDA sukses acaranya Pak Benny Mamot”. Akun @urielnovry23 menulis: “Once Mekel n’Andre Hehanusa Perform for Sulut Beda.... BerBEDA itu indah kawan... #NetizenSulutBEDA”.

Kicauan para netizen sempat mendongkrak tagar #NetizenSulutBEDA ke posisi trending topic nomor tiga dan nomor dua, mengalahkan sejumlah tagar lainnya yang bertengger selama berjam-jam.

Menurut Direktur Intrans Jakarta Andi Saiful Haq yang juga pengamat demokrasi digital, pasangan BeDA memang unggul di media sosial dibandingkan pasangan cagub-cawagub lainnya.

Akun Twitter @tigauntuksulut mempunyai follower lebih dari 12 ribu, sedangkan fanpage Facebook BeDa di-like oleh hampir 26 ribu pengguna. Jumlah tersebut melampaui akun-akun pasangan yang lain. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Mau Diajak Pulang Istri, Akhirnya Diseruduk Lamborghini, Innalillahi...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler