Nets Amankan Tiket ke Postseason

Kamis, 03 April 2014 – 11:41 WIB
Shaun Livingston. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK - Stok tiket menuju playoff NBA musim ini semakin tipis. Kemarin WIB (2/4), hanya tersisa delapan saja dari total 16 tiket tersedia. Tiga dari wilayah timur, lima dari barat. Tiket kedelapan diamankan oleh New Jersey Nets, Rabu (2/4).

Brooklyn Nets menjadi tim terbaru yang mengamankan tiket ke babak playoff. Itu setelah mereka mengalahkan sesama tim wilayah barat yang sedang berburu tiket playoff, Houston Rockets, dengan skor 105-96.
    
Kemenangan itu juga melanjutkan catatan Nets yang selalu menang di kandang sendiri, Barclyas Center, sejak Februari lalu. Kini, streak alias kemenangan beruntun di kandang Nets sudah sampai di angka 14. Catatan tersebut memberikan rekor home streak terbaik dalam sejarah Nets di NBA dan jadi yang terbaik di NBA musim ini.
    
"Kami hanya bermain dan berusaha mengamankan home. Mereka datang ke sini dan kami mengirim mereka pulang dengan kekalahan, itu berlaku untuk semuanya," ungkap Shaun Livingston, guard Nets seperti dikutip Associated Press.
    
Lebih hebat lagi, catatan itu mereka dapatkan saat bertemu dengan Rockets. Nets tak pernah meraih kemenangan di kandang sendiri saat bertemu dengan Rockets dalam sebelas musim terakhir. Terhitung dalam 14 pertemuan sejak 31 Maret 2003, saat mereka masih menjalani home di East Rutherford, New Jersey.
    
Dengan kepastian tiket playoff tersebut, masih ada yang dikejar Nets di musim regular yang tersisa dua pekan lagi. Mereka ingin menyalip Toronto Raptors dan Chicago Bulls yang menempati posisi ketiga dan keempat dengan keunggulan 1,5 game. Jika mampu, Nets akan mendapatkan home-court advantage di ronde pertama.
    
"Kami tim yang berbeda sejak awal tahun, fokus pikiran dan cara kami bermain pun berbeda," tutur Joe Johnson, shooting guard tuan rumah.
    
Sejak memasuki 2014, tim asuhan Jason Kidd itu meraih rekor menang kalah 30-12. Padahal, sebelumnya mereka mengawali musim dengan rekor 10-21. Kidd pun meraih gelar pelatih terbaik bulanan dua kali dalam tiga bulan terakhir, yaitu pada Januari dan Maret.
    
"Saya selalu mengatakan pada diri saya sendiri bahwa kami akan segera mendapatkan titik balik, segala sesuatu akan berpihak pada kami," ujar Kidd.
    
Dalam laga kemarin, enam pemain Nets mencetak double figure point alias sepuluh poin atau lebih. Mereka juga mampu membatasi para pemain Rockets untuk mencatatkan field goal 38 persen.
    
Nets menciptakan field goal 54 persen, termasuk 32 poin yang diciptakan Joe Johnson. Di babak pertama, Nets bahkan mendulang field goal 59.
    
"Kami membiarkan mereka terlalu nyaman di awal laga. Mereka terus melaju dan itu membuat kami kesulitan," beber James Harden, shooting guard Rockets yang kemarin mengemas 26 poin dan tujuh assist. (ady/ang)

BACA JUGA: Schweinsteiger Digambarkan Media Inggris Babi Najis

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Lebih Diminati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler