Netsle Menang Sengketa Lawan Cadbury

Minggu, 06 Oktober 2013 – 22:12 WIB

LONDON - Produsen makanan Nestle akhirnya menang di persidangan terhadap kompetitornya, Cadbury, dalam sengketa penggunaan warna ungu sebagai merek dagang.

Putusan ini kontradiktif dengan yang terjadi tahun lalu, dimana Cadbury memenangkan kasus hukum untuk menghentikan perusahaan cokelat lainnya menggunakan warna ungu khusus yang dikenal sebagai Pantone 2865c.

Atas putusan itu, Nestle, perusahaan asal Swiss ini, mengajukan peninjauan kembali. Kini, perusahaan makanan terbesar di dunia tersebut memenangkan kasusnya sehingga mematahkan putusan sebelumnya.

"Formulasi Cadbury tidak memenuhi persyaratan untuk pendaftaran merek dagang," kata pengadilan Inggris seperti dilansir bloomberg.

Pengadilan Tinggi Inggris juga menyatakan aplikasi merek dagang Cadbury kurang jelas, kurang teliti, dan kurang objektivitas yang diperlukan untuk memenuhi syarat pendaftaran merek dagang.

Sengketa hukum atas warna ungu ini sudah berlangsung sejak 2008 lalu, ketika Nestle awalnya menentang penerapan putusan hukum atas warna ungu Cadbury.

Cadbury yang dibeli raksasa makanan AS Kraft pada 2010 telah menggunakan warna ungu pada pembungkus cokelat mereka sejak awal abad 20.

"Kami kecewa dengan keputusan terbaru ini, tetapi penting untuk menunjukkan bahwa hal ini tidak mempengaruhi hak kami untuk melindungi warna ungu kami dari orang lain yang berusaha membuat produk mereka mirip dengan cokelat Cadbury," kata juru bicara Cadbury.

"Warna ungu kami telah dikaitkan dengan Cadbury selama satu abad dan publik Inggris telah tumbuh dengan pemahaman yang terhubung dengan cokelat kami. Karenanya kami sedang mempelajari putusan ini dan akan mempertimbangkan langkah kami berikutnya termasuk kemungkinan banding," tegasnya. (esy/jpnn)

:ads="1"

BACA JUGA: Empat Tentara NATO Tewas Diranjau Taliban

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pria Nekat Lakukan Aksi Bakar Diri Dekat Gedung Putih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler