Nevi Zuairina DPR Serahkan Bantuan APD ke 5 Rumah Sakit dan Masyarakat di Sumbar

Senin, 18 Mei 2020 – 02:07 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina, Jumat (15/5/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) ke 5 rumah sakit di Sumatera Barat. Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina, Jumat (15/5/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) ke 5 rumah sakit di Sumatera Barat.

Rumah sakit yang mendapat hantaran APD oleh Anggota Dewan ini antara lain RSUD Achmad Mochtar Kota Bukittinggi, Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Bukittinggi, RSUD Pariaman, RSUD Padang Pariaman dan RSUD Pasaman.

BACA JUGA: Pelindo I Salurkan APD ke RS dan Puskesmas di 4 Provinsi

Bantuan yang diberikannya bersama Kementerian BUMN itu diserahkan melalui Satgas BUMN bekerja sama dengan BUMN-BUMN di kabupaten tempat lokasi Rumah Sakit.

Selain Rumah sakit, bantuan APD juga di serahkan pada simpul-simpul masyarakat yang di terima tokoh di tiap-tiap daerah.

BACA JUGA: Nevi Zuairina DPR Nilai Perppu 1/2020 Tidak Memihak Pelaku UMKM

"Ada beberada dus APD dan Alkes, yang merupakan kepedulian BUMN terhadap petugas kesehatan itu sendiri. Semoga, bantuan ini mampu meringankan beban yang berat RSUD soal kekurangan APD," kata politikus PKS yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Nevi menjelaskan setiap rumah sakit mendapat APD set, APD Disposable, Masker Medik dan Sepatu Medik. Mengenai jumlah disesuaikan dengan asumsi kebutuhan. 10 unit hingga 250 unit tiap item tergantung jenis APD.

BACA JUGA: Nevi Zuairina Minta Perusahaan Jasa Transportasi Online Bekerja Sama Kurangi Covid-19

Sedangkan untuk jenis APD di masyarakat, lanjutnya, jenis APD nya adalah Masker Kain, Paket Wastafel, Hand Sanitizer, Pompa Disinfektan dan Disinfektan. jumlah juga tergantung jenis APD dan asumsi kebutuhan wilayah antara 10 unit hingga 20 ribu unit.

"Terima kasih kepada BUMN yang telah bekerja sama dengan anggota-anggota DPR di seluruh Indonesia untuk berkontribusi menangani wabah Covid-19. Perwakilan BUMN pada penyerahan APD di Bukittinggi diwakili PT Perum Bulog. Sedangkan di Pariaman di wakili PT. PLN. Semoga masyarakat dan rumah sakit merasakan bantuan ini,” tutup Nevi Zuairina.

Koordinator Satgas BUMN PLN Pariaman Bayu Satria menyampaikan terima kasih banyak kepada anggota dewan pusat yang telah ikut menangani kekurangan APD ini.

"Satgas BUMN ini terbentuk atas dorongan DPR RI, terkhusus perjuangan Ibu Nevi Zuairina," kata Bayu dari PLN Pariaman ini.

Menurut Bayu, bantuan ini adalah senergi antara DPR RI dengan BUMN, dalam melihat arti penting penanganan virus corona. RSUD Tentunya menjadi garda terdepan dalam membendung dan memutus mata rantai covid-19 ini. 

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi dari Dirut RSUD Indria, APD dan Alkes ini masih kurang di lingkungan rumah sakit yang terletak di Kampung Baru ini.

"Kita berharap, Ibu Nevi terus berjuang dalam hal ini. Sebab, BUMN memang mitra kerjanya Komisi VI DPR RI, sehingga kekurangan hal itu bisa diatasi dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Bayu.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler