Newcastle Bakal Repotkan Chelsea

Sabtu, 25 Agustus 2012 – 12:07 WIB
LONDON - Chelsea melesat sendirian di puncak klasemen Premier League. Salah satunya karena The Blues -sebutan Chelsea- bermain dua kali atau lebih banyak dibandingkan klub lainnya.

Hanya, bermain lebih banyak tak ada artinya jika tanpa hasil absolut. Ketika mengalahkan, masing-masing 2-0 atas Wigan Athletic (19/8) dan 4-2 melawan Reading (22/8), Chelsea tidak hanya sekadar membukukan angka absolut. Pelatih Roberto Di Matteo menyebut permainan timnya semakin impresif.

Di Matteo pun meminta anak asuhnya meneruskan tren positif itu saat menerima kunjungan Newcastle United di Stamford Bridge (siaran langsung MNCTV pukul 23.00 WIB). "Sangat penting meraih angka penuh di awal kompetisi, apalagi di kandang sendiri," ucapnya di situs resmi klub.

Bomber Chelsea Fernando Torres mendukung pernyataan Di Matteo. El Nino -sebutan Torres- menginginkan Chelsea bisa seperti Manchester City di musim lalu. "City meraih juara musim lalu karena mereka menjalani start fantastis. Sembilan angka dari tiga laga seharusnya bisa kami capai," tutur striker yang menyumbang satu gol ke gawang Reading itu kepada Evening Standard.

Namun, baik Di Matteo maupun El Nino sepakat tidak akan mudah menjinakkan Newcastle. The Magpies " sebutan Chelsea " bahkan menjadi klub yang memupus misi Chelsea finis empat besar musim lalu. Itu setelah Chelsea dipermalukan dua gol tanpa balas di kandang sendiri (2/5).

Tuan rumah juga tidak bisa menurunkan kapten tim John Terry karena cedera leher. Sedangkan bagi dua amunisi baru, Cesar Azpilicueta dan Victor Moses, melawan Newcastle sepertinya terlalu dini. Azpi " sapaan akrab Azpilicueta " digaet dari Olympique Marseille dengan fee 7 juta pounds (Rp 105 miliar), sedangkan Moses dicomot dari Wigan dua juta pounds lebih mahal.

"Baru saja berlatih dengan bek kanan baru kami, Cesar Azpilicueta, dan berharap segera bersama Victor Moses. Keduanya sama-sama pemain muda bagus". Demikian tulis bek kiri Chelsea Ashley Cole di akun Twitter

Berbeda dengan Chelsea yang hanya menang atas klub-klub gurem, Newcastle berhasil melewati laga perdana melawan klub tangguh. Tim asuhan Alan Pardew tersebut unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur, klub yang musim ini ditangani eks pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas.

"Saya tidak terkejut dengan capaian Chelsea di awal musim karena mereka adalah juara Eropa (Liga Champions) dan mereka semakin berkembang. (Eden) Hazard juga pembelian terbaik," kata Pardew kepada The Sun.

"Tapi, kami yakin bisa mengimbangi permainan mereka seperti musim lalu karena kami sedikit lebih tangguh musim ini," koar Pardew. (dns/bas)

Perkiraan Pemain

Chelsea (4-2-3-1) : 1-Cech (g); 2-Ivanovic, 4-Luiz, 24-Cahill, 3-Cole; 12-Mikel, 8-Lampard"; 7-Ramires, 17-Hazard, 10-Mata; 9-Torres
Pelatih : Roberto Di Matteo

Newcastle (4-4-2) : 1-Krul (g); 5-Simpson, 14-Perch, 2-Coloccini", 3-Santon;
10-Ben Arfa, 4-Cabaye, 24-Tiote, 18-Gutierrez; 19-Ba, 9-Cisse
Pelatih : Alan Pardew

Asian Handicap
Chelsea v Newcastle    0 : 1
BACA ARTIKEL LAINNYA... Suharno Bakal Merapat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler