Newcastle Jets Butuh Babak Tambahan Waktu untuk Kalahkan Persija 3-1

Selasa, 12 Februari 2019 – 19:29 WIB
Para pemain Persija Jakarta sedang berlatih. Foto: Persija Jakarta

jpnn.com, NEWCASTLE - Hasil laga Newcastle Jets kontra Persija di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 di Stadion McDonald, Australia, Selasa (12/2) petang berakhir dengan skor 3-1.

Tuan rumah sempat dibuat kesulitan sebelum akhirnya memastikan kemenangan di babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA: Persija Jakarta Gelar Sesi Latihan Ringan Setiba di Australia

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Ronal Vargas menit ke-49, Nigel Boogaard (101'), dan Matt Ridenton (120'). Ramdani Lestaluhu menjadi satu-satunya pencetak gol Macan Kemayoran menit ke-74.

Dengan hasil ini, Persija harus turun kasta tampil di babak grup Piala AFC 2019. Sementara itu, Newcastle Jets akan jumpa Kashima Antlers di babak kualifikasi lanjutan LCA 2019.

BACA JUGA: Persija Terancam Tanpa Pemain Asing di Liga Champions Asia 2019

BACA JUGA: Diduga Tersangkut Kasus Pelecehan, Bintang Persija Marko Simic Tertahan di Australia

Persija benar-benar mampu tampil apik di laga ini. Mereka membuat tuan rumah kerepotan. Di babak pertama, Persija membuat barisan striker tuan rumah frustasi dan menahan mereka imbang 0-0.

BACA JUGA: Empat Pemain Persija Terancam tak Bisa Tampil di LCA

Pada babak kedua, barulah tuan rumah membongkar pertahanan tim tamu. Hasilnya menit ke-49 gol tercipta via Vargas. Hasil ini membuat Persija semakin termotivasi menyamakan.

Berawal dari sepak pojok Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu yang berdiri bebas menyundul bola dan menjadi gol, menit ke-74. Skor 1-1 pun bertahan sampai waktu normal usai.

Pada perpanjangan waktu, terlihat stamina pemain Persija kedodoran dan tuan rumah semakin merajalela. Hasilnya, dua gol mereka ciptakan dan menutup laga menjadi 3-1. Newcastle Jets pun membuktikan, bahwa Persija memang bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Sebelumnya, Persija dianggap sebagai lawan yang akan bisa ditaklukkan dengan gampang. Nyatanya, Newcastle Jets harus kerepotan dan membutuhkan bantuan babak perpanjangan waktu untuk menaklukkan Persija.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Terancam Tak Bisa Turunkan Pemain Anyar di ACL


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler