Newcastle vs Liverpool: Sukanya Pesta di Rumah Orang

Minggu, 06 Desember 2015 – 14:04 WIB
Liverpool saat mengalahkan Chelsea 3-1. Foto: AFP

jpnn.com - NEWCASTLE - Juergen Klopp benar-benar memanjakan fans berat Liverpool yang doyan mengikuti tur tandang. Bahkan, lebih dimanjakan ketimbang Liverpudlian, sebutan fans Liverpool, yang menyaksikan laga di Anfield.

Faktanya, rekor tandang mereka di era Klopp jauh lebih oke ketimbang kandang. Bahkan, pesta-pesta besar sering terjadi di markas lawan. Tampaknya, mereka bisa berpesta lagi di St James Park melawan Newcastle United malam ini (siaran langsung SCTV/beIN Sport 3 pukul 23.00 WIB).

BACA JUGA: Alamaaaakkk.... Ronaldo Dituduh Jalin Hubungan Sejenis, Ini Dia Pasangannya...

Di Premier League, dalam tiga laga kandang, Liverpool menang sekali, seri sekali, dan kalah sekali. Di tandang, mereka menang dua kali dan imbang sekali. Hebatnya, dua kemenangan itu diraih atas juara bertahan Chelsea dan favorit juara Manchester City.

Ingat, tidak sekadar menang, melainkan pesta gol. Chelsea dibantai 3-0 (31/10) dan City dipecundangi 4-1 tiga pekan berikutnya. Kalau ditambah dengan lawatan ke St Mary's di Piala Liga, lebih dahsyat lagi.

BACA JUGA: Ini Komentar Guardiola Usai Rekor Muenchen di Bundesliga Patah

Tuan rumah Southampton dibantai 6-1 di rumah sendiri. Saat bermain di Anfield, rasio kemenangan Liverpool hanya 33,3 persen. Goal difference-nya pun nol, mencetak tiga gol dan bobol tiga gol. Coba bandingkan dengan saat bertamu. Rasio kemenangannya mencapai 66,6 persen.

Lagi pula, saat bertamu, gawang Simon Mignolet hanya dua kali kebobolan dan mencetak 2,3 gol per pertandingan. Kalau melihat rekor itu plus rekor di St James Park, tampaknya, pesta bisa kembali berlanjut tanpa halangan. (ren/jon/jpnn)

BACA JUGA: Empat Karateka NTT Lolos PON XIX

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yess... Pusat Bilang Bulutangkis Di Batam Maju


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler