Ngaku PNS di Medsos, Gaet Janda Cantik, Diajak ke Ancol, Terus...

Selasa, 26 April 2016 – 09:45 WIB
Pelaku sudah ditahan. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Petugas Reserse Polsek Pademangan, Jakarta Utara membekuk Rizal Siregar (32), seorang pria yang mengaku sebagai PNS Pemprov DKI Jakarta, kemarin (25/4).

Warga Ciputat, Tangerang Selatan, diringkus karena menipu perempuan muda inisial EDL (30). 

BACA JUGA: Sudah Kumpul Kebo, Curanmor Pula

Tersangka ditangkap karena dilaporkan telah menggasak perhiasan janda cantik tersebut. Yakni dua gelang emas, satu untai kalung emas, tiga cincin emas dan HP. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini ditahan di Mapolsek Pademangan, dan dikenakan pasal 378 KUHP. 

BACA JUGA: Duh, Pirman Ilahi Laporkan Ayahnya Sendiri

Kapolsek Pademangan Kompol Andi B Rahman mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata tersangka bukan merupakan PNS Pemprov. Melainkan hanya mengaku-ngaku saja. 

"Tersangka ternyata PNS  gadungan. Ia mengaku sebagai PNS di Pemda untuk mengencani wanita. Supaya para wanita tertarik," ujar dia, di Mapolsek Pademangan.

BACA JUGA: Biadab! Pasutri Ini Otaki Pembunuhan Pak Haji

Ia mengatakan, peristiwa penipuan tersebut berawal saat tersangka yang merupakan seorang duda, berkenalan dengan korbannya di media sosial. Modusnya selalu mengaku sebagai PNS Pemprov DKI untuk memperdaya wanita-wanita yang lugu.  

Salah satu wanita yang berhasil diperdayanya adalah EDL. Keduanya berkenalan di media sosial pada Jumat (15/4) lalu. Tidak lama setelah berkenalan, tersangka mengajak korban untuk janjian bertemu. 

Tersangka yang menggunakan mobil rental Xenia warna hitam B 1073 WKP, kemudian menjemput korban. 

"Korban kemudian diajak pergi ke Taman Impian Jaya Ancol. Saat di dalam mobil, tersangka berjanji akan menikahi korban," ungkap Andi. 

Hal itu rupanya membuat korban semakin terpedaya. Buktinya, saat korban hendak salat, ia tidak curiga sedikitpun saat meninggalkan tas yang berisi perhiasan di dalam mobil tersangka. 

"Saat korban salat, tersangka kemudian membawa kabur barang-barang milik korban yang berada di dalam mobil. Setelah itu tersangka kemudian kabur," ungkap Andi. 

Korban kemudian berusaha mencari tersangka. Sadar telah menjadi korban penipuan, iapun melaporkan tersangka ke polisi. Adapun petugas setelah mendapatkan laporan tersebut tidak lama kemudian berhasil menangkap tersangka.  

Sementara itu, tersangka Rizal mengaku sudah tiga kali melakukan aksi penipuan. Tersangka terpaksa melakukan hal itu karena terpaksa. 

"Terpaksa pak melakukan penipuan buat mencukupi kehidupan sehari-hari. Saya menyesal juga pak," tutur dia.(dai/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejoli Disekap, Si Cowok Diikat Lalu Ceweknya Digilir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler