Ngamuk, Suami Tembaki Mobil Istri

Kamis, 01 Agustus 2013 – 10:32 WIB

jpnn.com - PALEMBANG – Pengunjung Palembang Square (PS) mal, Rabu (31/7), sempat heboh dan panik dengan penembakan secara brutal oleh seorang pria berbaju kemeja putih. Menggunakan senjata laras panjang berikut teropong layaknya senjata sniper, dia menembaki kaca mobil Honda CRV warna silver bernopol BG 1105 PW, yang parkir di depan ruko karaoke Happy Puppy.

“Terkejut Pak, tahu-tahu ada suara tembakan. Dia (pelaku,red) lagi ribut dengan bininya terus nembaki mobil itu. Sebelum nembak, ban kanan belakang mobil itu dia juga yang melepasnya. Informasinya mobil itu dipake istrinya, tapi istrinya dak tahu kemana,” ujar Mat (40), warga yang ditemui di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Pelajar Dicabuli Hingga Hamil

Setidaknya, ada lima lubang bekas tembakan di kaca mobil CRV itu, yang ditembaki dari sisi kanan. Tak urung, pria yang belakangan diketahui bernama Hasan (38) itu langsung diamankan petugas keamanan setempat, dan aparat Polsekta IB I yang tengah patroli. Bahkan, jajaran dari Polresta Palembang pun menyusul, seperti Kanit Pidum Iptu Robert P Sihombing dan lainnya.

Sempat diinterogasi di lokasi kejadian, Hasan berikut senjata laras panjang yang diakuinya hanya airsoft gun, dibawa ke Mapolsekta IB I. “Yang jelas tindakannya meresahkan warga sekitar dan menganggu ketertiban umum. Selanjutnya Hasan akan kami amakan dan periksa di mapolsek,” tegas Kapolsekta IB I Kompol Budi Santoso SSos.

BACA JUGA: Uang Gaji Penyapu Jalan Dijambret

Mengenai motif pelaku, Budi mengatakan untuk sementara pelaku mengaku emosi dengan istrinya. “ Kami akan lakukan pemeriksaan terkait surat-surat senjatanya serta izin kepemilikannya,” pungkas Budi.

Pelaku Hasan sendiri, tak membantah kalau dirinya sedang kesal dengan istrinya yang sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah.  Emosinya memuncak, saat mendapati mobil istrinya di parkiran PS Mal, sementara istrinya tidak tahu kemana. “ Paling tigo kali aku nembak, aku emosi bae dengan bini aku. Kesal dio dak balek, dak tahu dio dimano,” sesalnya.

BACA JUGA: Terdakwa Kecewa Tendang Meja Hakim dan Jaksa

Mengenai senjata laras panjang yang dibawanya itu, Hasan membenarkan miliknya dan hanya jenis airsoft gun. “Izin kepemilikan senjato itu ado. Aku punya senjato itu sudah beberapo tahun terakhir ini,  galak latihan di Perbakin,” aku Hasan, warga  Lr Lebak Sebatok, Kelurahan Duku, Kecamatan IT II, Palembang. (gti/air)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Temukan Batu Keramat Milik Dukun Pembunuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler