Ngeriii...Residivis Nyaris Dipanggang Hidup-hidup

Jumat, 22 Juli 2016 – 10:58 WIB

jpnn.com - BOGOR–Jalur R3 Kelurahan Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur, sempat ramai kemarin (21/7) pagi. Kepanikan warga dan pengguna jalan tertuju pada kobaran api yang menyala di tengah jalan. Api berasal dari motor yang dibakar massa, lantaran kesal dengan si pemilik motor yang kedapatan mencuri di SDN Bantar Kemang 6.

Petugas keamanan setempat, Ibrahim, menuturkan dirinya terkejut mendengar teriakan, ''maling'', dari kejauhan. Rupanya tak jauh dari lokasi Ibrahim berjaga, dua pencuri yang teridentifikasi berinisial IH dan AI, sedang kejar warga setelah gagal mencuri motor di sekolah tersebut.

BACA JUGA: Astaga, Anggota Dewan Ketahuan Nyolong Alat Suntik di RS

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Nah, yang satu kabur ke atas, yang satu lagi ke arah Taman Pajajaran. Tapi dua–duanya lansung ditangkap sama warga,” kata Ibrahim kepada Radar Bogor.

Kedua pelaku yang akhirnya tertangkap itu juga sempat menjadi bulan-bulanan warga, sebelum diselamatkan sekuriti ke pos keamanan perumahan.

BACA JUGA: Baca deh! Sangking Tengilnya, Pengusaha Ini Sampai Ditangkap Polisi

“Pada saat mereka lari, motor dia (pelaku) ditinggalin di dekat sekolahan. Warga pada kesal langsung dibawa motornya ke sini. Lansung dibakar sama warga. Untungnya pelaku sudah kita amankan di pos. Kalau tidak, bisa ikutan dibakar juga mungkin,” ungkapnya.

Si korban, Firmansyah (28), mengaku tak mengetahui motornya hendak dicuri. Saat itu, ia sibuk menawarkan dagangan kaos kaki miliknya di dalam sekolah. “Saya nggak tahu apa–apa, tiba–tiba sudah ramai saja. Ada maling, maling, gitu,” akunya.

BACA JUGA: Pemuda Bonyok Diamuk Massa, Motornya Dibakar Tinggal Rangka

Sementara keterangan sejumlah saksi, gerak-gerik kedua pencuri sudah diintai oleh tukang burung di sekitar lokasi. Pelaku terlihat mencoba membobol lubang kunci motor. “Kontaknya (lubang kunci) juga memang rusak,” kata dia.

Petugas keamanan komplek kemudian menghubungi anggota Polsek Bogor Timur. Tersangka dan barang bukti motor korban Honda Supra X 125 F-4246-KW pun diboyong ke Mapolsek Bogor Timur. 

Saat diperiksa petugas, kedua pelaku ternyata bagian sindikat curanmor yang juga pernah mendekam di bui dengan kasus yang sama. IH merupakan warga Kampung Cikuda RT 36/16 Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Sedangkan rekan dalam kejahatannya, AI, warga Leuwinanggung RT 01/06, Leuwinanggung, Kota Depok.

“Mereka diduga akan mencuri sepeda motor, salah satu dari mereka bertindak sebagai eksekutor dan satunya lagi menunggu di atas motor memantau situasi. Tapi mereka keburu ketahuan oleh warga dan motor yang digunakan dibakar oleh warga yang marah,” tukas Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo.(dka/c/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Memukul, Kakak Balas dengan Menikam..Jleb


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler