Ngotot demi Hasil Maksimal

Minggu, 01 September 2013 – 12:12 WIB

jpnn.com - GRESIK - Setelah istirahat dari pertandingan Indonesia Super League sebulan penuh, Persegres Gresik sudah tidak sabar menjamu tamunya, Persiba Balikpapan, di Stadion Petrokimia Gresik sore nanti (1/9). Ambrizal dkk bertekad mampu tampil secara maksimal dan menyuguhkan permainan yang atraktif untuk menghibur para pendukung mereka, Ultras. Mereka bakal menghadapi tim berjuluk Beruang Madu yang bertekad mencuri poin agar bisa terhindar dari zona play off di papan bawah klasemen.

Pelatih Persegres Gresik Widodo Cahyono Putro menyebutkan bahwa dirinya sudah menginstruksi para pemain agar dapat memaksimalkan laga kandang mereka sore nanti. Bukan hanya hasil yang maksimal, Widodo juga meminta para pemain agar mampu memanjakan para pendukungnya sore nanti dengan memperagakan cara bermain yang maksimal. "Kami akan berusaha mempraktekkan cara bermain yang sudah kami latih selama ini," jelasnya.

BACA JUGA: Rahmad Siapkan Pengganti Lilipaly

Persegres memang harus memenangkan pertandingan. Sebab, posisinya sekarang sudah tergeser Persija yang kemarin mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan sor 2-1.

Saat disindir soal kekuatan tamunya, Widodo mengaku sudah mempelajari dan akan mewaspadai permainan lini tengah dan sayap Persiba yang menurutnya memiliki agresifitas tinggi. "Jangan sampai mereka bisa masuk ke depan gawang kita," ujarnya.

BACA JUGA: Persebaya IPL Siaga di Bantul

Sementara itu, untuk mengisi posisi bek kanan yang pada pertandingan sore nanti ditinggalkan oleh Diogo Santos karena terkena hukuman akumulasi kartu, Widodo kemungkinan besar akan memasang pemain sayap mereka, David Faristian, yang juga memiliki kecepatan seperti Diogo. Itu terlihat dari beberapa kali sesi latihan. David diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Diogo itu.

Pelatih Persiba Hery Kiswanto mengaku datang ke Gresik dengan tekad mencuri poin untuk dapat memperbaiki peringkat mereka yang sementara ini masih berada di peringkat 14 dengan poin 33. "Kami sudah menyiapkan diri dengan baik untuk tur di Jawa Timur ini. Semoga kami bisa mencuri poin di sini," ungkapnya. (irr/c15/ko)

BACA JUGA: Saatnya Arema Rotasi Pemain

Perkiraan Pemain:

Persegres (4-2-3-1): 77-Heri P (pg), 29-Ambrizal, 55-Sasa Zecevic, 17-David Faristian, 23-Erol Iba, 83-Ahmad Sembiring , 11-Agus Indra, 88-Siswanto, 18-Shohei Matsunaga, 22-Sultan Samma, 10-Ngon Mamoun

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persiba ( 4-4-2): 59-Wawan Hendrawan (pg); 11-Yusar Fandy, 22-Rendy Siregar, 87-Yudi Khoerudin, 32-Absor Fauzi; 10-Patrice Nzekou, 26-M. Bahtiar, 86-Alexander Romeo, 92-Syakir Sulaiman; 83-Rudi Widodo, 21-Mustapha El Kassaa.

Pelatih: Hery Kiswanto

Stadion: Petrokimia Gresik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukti Hewitt Belum Habis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler