Nia Daniati Lega Usai Curhat di Ruang Sidang Cerai

Jumat, 14 Februari 2014 – 16:45 WIB
Nia Daniati. JPNN.com

jpnn.com - Beda di media dan jejaring sosial, Farhat dan Nia tidak saling menjelek-jelekkan di ruang sidang. Mereka ingin berpisah baik-baik.

Sidang perdana perceraian Farhat Abbas dan Nia Daniati akhirnya digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin. Nia datang didampingi kuasa hukumnya, Indra Sahnun Lubis, pada pukul 12.25 WIB. Nia mengenakan dress panjang warna oranye.

BACA JUGA: Dorce Jenguk Depe di Rutan Pondok Bambu

“Minta doanya saja semoga lancar,” ujar pelantun Gelas-Gelas Kaca dan Cintamu Cinta Apa ini sesaat sebelum memenuhi panggilan sidang di ruang 2 dengan nomor urut B 16 seperti yang dilansir RM Online (JPNN Group), Jumat (14/2).

Selang beberapa menit kemudian, Farhat datang memakai kemeja denim dan menggunakan kacamata hitam. Sambil melempar senyum, Farhat segera memasuki ruang sidang tanpa memberikan pernyataan.

BACA JUGA: Kejari Jaktim Persilakan Depe Ajukan Keberatan

Sidang yang beragendakan mediasi berlangsung lebih dari satu jam. Keduanya saling curhat. Mereka bercerita panjang lebar tentang rumah tangganya.
“Tadi saling curhat di dalam,” ucap Farhat, usai sidang.

Tampaknya ia puas melewati sidang perdana. Sebab, dalam persidangan tersebut, Nia dan pengacaranya, tidak menjelek-jelekkannya satu kalimat pun.

BACA JUGA: Rihanna Nyaris Jatuh Miskin

“Mereka klarifikasi saya tidak pernah lakukan kekerasan kepada Nia,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Farhat merasa tidak perlu melayangkan komentar yang menyudutkan wanita yang dinikahinya 12 tahun silam tersebut.

“Ini masih proses mediasi jadi saya tidak perlu menjelek-jelekkan karena mereka cerita bagus tentang saya,” tandasnya.

Diketahui, Farhat mengerahkan 22 pengacara untuk menghadapi sidang perceraian ini. Namun, Nia cuek saja. “Saya nggak mau berkomentar tentang hal itu,” kata pelantun Gelas-Gelas Kaca itu.

Berbeda dengan sebelum sidang, raut muka Nia seketika lepas dan sumringah. Terlihat betul kemantapan niatnya untuk bercerai. “Alhamdulillah hari ini berjalan lancar, semua baik, ada kesepakatan untuk cerai. Sekarang mohon doa semua, hidup harus berjalan terus. Semua jadi saudara pisah baik-baik, meski ada kesepakatan cerai,” tutur Nia.

Artis Terbaik FFI dalam film Antara Dia dan Aku ini ingin berpisah secara baik-baik dengan Farhat. Mengenai harta, ibu dua anak ini tak ingin berkomentar banyak.

“Sepakat cerai baik-baik. Saya nggak mau bicarakan itu (harta), saya ada kuasa hukum. Semua sudah sepakat. Kita masih bisa jadi saudara, semua bisa baik-baik saja,” paparnya.

Terungkap pula bahwa Farhat sudah menulis surat pernyataan talak cerai kepada Nia sejak tujuh tahun lalu, tepatnya 16 April 2006. Surat tersebut berisi poin-poin yang menegaskan bahwa pengacara kontroversial itu memang benar telah menceraikan istri yang dinikahinya sejak 200 itu.

Surat yang ditulis sendiri oleh tangan Farhat tanpa dibuat-buat itu lengkap dengan tanda tangan Farhat di atas materai. Berikut isi surat pernyataan yang ditandatangani Farhat di atas materai.

“Ini inisiatif dari Farhat. Atas kesadaran Farhat. Ini kami jadikan bukti. Kita tidak berpikiran bahwa pernyataan tertulis itu tidak dibuat-buat,” ungkap pengacara Nia, Sitor Situmorang.

 Selain itu, Farhat kembali diterpa isu lain. Seorang wanita bernama Puspa, tiba-tiba muncul dengan pengakuan pernah dinikahi secara siri oleh Farhat. Tak hanya itu, ia juga mengaku ditelantarkan Farhat saat dirinya hamil.

Di salah satu media, Puspa melalui kerabatnya curhat dinikahi Farhat di Pekanbaru, Riau, pada 2008. Dari hasil hubungannya itu, ia mengaku telah dikarunai seorang anak.

Tapi Farhat yang dikonfirmasi langsung justru mengaku tak mengenal Puspa. “Nggak kenal,” katanya. (rmol)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Bareng Katy Perry, Penari Bugil Dipecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler