Nia Dinata Rilis Runway Dreams

Kisah di Balik Industri Fashion

Sabtu, 16 Maret 2013 – 09:30 WIB
JAKARTA - Satu lagi karya sutradara Nia Dinata yang bisa dinikmati publik. Kali ini berupa film pendek yang berformat online. Maksudnya, film tersebut tidak tayang di bioskop, melainkan bisa dinikmati siapa saja, kapan saja, dan gratis karena bisa diakses di kanal YouTube.

Film berjudul Runway Dreams tersebut merupakan sekuel dari film pendek sebelumnya, The Scent of Passion. Dua film tersebut merupakan hasil kerja sama Nia dengan salah satu produk fabric care.

Kamis (14/3), bertempat di Blitz Megaplex Pacific Place, Jakarta, Nia hadir dalam peluncuran film yang mengusung cerita tentang dunia fashion tersebut.

"Film ini dibuat untuk menghargai profesi orang-orang yang bekerja di fashion industries. Di balik dunia fashion yang terlihat glamor, mereka itu hard-worker," tutur Nia.

Ada tiga karakter utama dalam Runway Dreams. Mikaela seorang koreografer perempuan yang getol mengejar passion, Naira asisten desainer yang innocence, serta Jelita model yang mewakili karakter attraction.

Jelita diperankan salah seorang model top Indonesia Karenina. Peran Naira dipercayakan kepada Fitri Tropica, sedangkan Mikaela diberikan kepada Atria Loni, pemenang The Most Fearless dalam ajang Fun Fearless Female 2012.

"Saat menulis cerita untuk karakter Jelita, sudah terbayang di kepala bahwa peran itu cocoknya untuk Karenina. Loni didapat dari casting. Fitrop juga sudah kita incar. Susah banget deal skedul dan harga sama dia," ujar Nia setengah bercanda.

Fitrop yang duduk tidak jauh dari Nia menyahut. "Begitu dikasih tahu manajer saya, ditawari main di film Teh Nia, saya langsung bilang mauuu bangeeettt"," kata Fitrop dengan gaya khasnya.

Memerankan karakter innocence menjadi hal yang menarik bagi perempuan yang dikenal kocak itu. "Teh Nia bisa melihat sisi lain dari diri saya," lanjutnya.

Proses syuting film yang durasi totalnya 60 menit itu berlangsung tiga hari. Nia menyebut proses syuting berlangsung sangat menyenangkan. Sutradara Arisan dan

Berbagi Suami tersebut mengaku tidak mendapat kesulitan mengarahkan pemain-pemain dalam filmnya kali ini. Kendala yang ditemui hanya masalah cuaca. Ketika itu, karena hujan, Nia harus mengganti adegan. "Scene Jelita joging bersama ibunya sambil mendorong kereta bayi akhirnya diganti yoga di teras," ucapnya.
 
Runway Dreams bisa ditonton melalui YouTube sejak Kamis (14/3). Versi online-nya terbagi tiga sesuai dengan tiga karakter dalam film tersebut. Yakni, The Inspiring Passion, The Timeless Attraction, dan The Shining Innocence. Masing-masing film berdurasi sekitar 20 menit. (nor/c4/any)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Posisi Raffi di DahSyat Masih Aman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler