Nicho Saputra Nugraha, Influencer Sekaligus Dokter Ganteng yang Menginspirasi

Jumat, 26 Mei 2023 – 08:32 WIB
Nicho Saputra Nugraha, Influencer Sekaligus Dokter Ganteng yang Menginspirasi. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Banyak kalangan milenial yang berhasil menjadi sosok inspiratif anak muda di Indonesia. Salah satunya influencer Nicho Saputra Nugraha.

Pria kelahiran Bandar Lampung, 16 September 1996, ini menjadi sosok inspirasi karena menjadi host program Dokter Traveller di Trans TV.

BACA JUGA: Dokter Spesialis Kulit Peringatkan Dampak Negatif Polusi Udara pada Kesehatan, Ini Tipnya

Program tersebut, bahkan meraih penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Award sebagai acara televisi yang peduli terhadap perempuan.

Kreator konten tampan ini berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang jurusan Pendidikan Dokter Umum melalui jalur undangan.

BACA JUGA: Dokter Cantik Ini Beri Kiat Agar Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Nicho menjadi lulusan tercepat dengan menempuh pendidikan selama 3.5 tahun dan melanjutkan profesi kedokteran di kampus yang sama selama 2 tahun.

"Setelah menyelesaikan pendidikan, menjadi seorang dokter di berbagai puskesmas di Palembang, dan aktif menjadi kreator konten di sosial media," ujar Nicho di Jakarta, Kamis (25/5).

BACA JUGA: RUU Kesehatan Menguntungkan Dokter Muda, Ada 3 Poin Penting

Jumlah follower Nicho di Instagram sudah mencapai 129 ribu, dan 462 ribu pengikut di TikTok. Dia kerap membagikan konten mengenai kesehatan dan lifestyle.

"Pada 2022, aku ikut ajang pencarian bakat tarik suara dan menjadi juara pertama di #JudikaVokalTips. Aku juga menjadi peserta Indonesian Idol di tahun yang sama," bebernya.

Meski sempat mencoba peruntungan di dunia tarik suara, Nicho tetap ingin mewujudkan mimpinya menjadi dokter.

"Alhamdulillah aku dapat membahagiakan kedua orang tua dengan menjadi satu-satunya anak yang berhasil menjadi seorang dokter," katanya.

Nicho mengungkapkan prinsip hidup yang dipegangnya adalah 'jangan takut untuk bermimpi'. Jatuh bangun perjalanannya menjadi dokter dan influencer ditempuhnya dengan tidak mudah. 

"Jangan takut bermimpi. Bermimpilah setinggi-tingginya meski banyak yang menhujat, mencela. Selama itu positif teruslah melangkah untuk berkarya," tutur Nicho. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler