Nil Asah Penyelesaian Akhir Skuad Timnas

Selasa, 06 November 2012 – 22:40 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, terus mengasah kemampuan anak asuhnya. Dalam dua hari terakhir, Nil mencoba meningkatkan kemampuan finishing touch dari pemain-pemainnya.

Nil berharap tidak hanya pemain depan yang mencetak gol, tapi juga midfielder bahkan defender. "Timnas sudah mulai memasuki latihan "finishing". Pemain harus tajam dalam memaksimalkan peluang dan mengkonversikannya menjadi gol," ungkap Nil usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Selasa (6/11).

Pada latihan finishing touch ini, Elie Aiboy dan kawan-kawan diinstruksikan melepas tendangan ke gawang dari sudut yang berbeda-beda. Selain itu, para pemain timnas juga memainkan gim tujuh lawan tujuh menggunakan gawang kecil.

Sedangkan pada sesi latihan sore, para punggawa timnas Indonesia langsung memainkan simulasi pertandingan dengan membagi 22 pemain yang hadir. "Pola latihan ini perlu dilakukan untuk mengasah feeling pemain ketika berada di depan gawang," pungkas pelatih asal Payakumbuh ini. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olahraga Harus Diurus Orang Berkompeten

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler