Nilai Tes CPNS Bisa Langsung Diketahui

Senin, 30 September 2013 – 12:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bertempat di lantai 2 gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Jakarta, Senin (30/9), ratusan orang mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk menjadi CPNS di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Senin (30/9).

Kegiatan yang berlangsung tiga sesi dalam waktu sehari ini dipantau langsung Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekretaris Utama BKN Edy Sujitno, dan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS BKN, Aris Windiyanto.

BACA JUGA: Amankan APEC, Ratusan Kopassus Terjun di Sawah

 Aris Windiyanto menjelaskan bahwa melalui pemanfaatan CAT yang merupakan produk BKN ini, para peserta menjawab soal secara mudah dalam memilih jawaban yang benar dengan mengklik mouse.

“Karena penghitungan nilai (skor) peserta dilakukan oleh komputer secara akurat, hasil tes bersifat obyektif dan tidak dapat diubah-ubah,” tandas Aris Windiyanto.

BACA JUGA: Cegah Kecurangan Tes CPNS, Akses Telepon Diblokir

Di samping tidak diperlukan lembar jawaban komputer (LJK) dan pensil khusus untuk komputer, melalui pelaksanaan TKD dengan CAT, para peserta dapat langsung mengetahui nilai masing-masing yang diperoleh setelah selesai mengerjakan soal. (rls/sam/jpnn)

 

BACA JUGA: Sefti Menolak Bersaksi Untuk Fathanah

BACA ARTIKEL LAINNYA... ICW Desak Pemerintah Tegas Tindak Calo PNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler