Nilmaizar: Kami Ingin Melupakan Semua Sejarah

Kamis, 02 Maret 2017 – 12:49 WIB
Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar. Foto: dok pribadi for Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Semen Padang FC akan bertemu Arema FC pada semifinal leg I Piala Presiden 2017, di Stadion Haji Agus Salim Padang, malam nanti. (Live di Indosiar pukul 20.30).

Misi Kabau Sirah, julukan Semen Padang F, selain mengamankan tiga poin, adalah menghapus mitos tak pernah menang atas Singo Edan, julukan Arema FC.

BACA JUGA: Arema FC Sudah Berubah tapi Tetap Kuat

Kemenangan terakhir Semen Padang atas Arema FC terjadi pada Mei 2014 lalu.

Setelahnya, empat pertandingan terakhir Kabau Sirah hanya sekali menahan imbang Singo Edan 2-2 di markas sendiri.

BACA JUGA: Pemain Semen Padang Tak Kalah Moncer dari Arema FC

Tiga pertandingan lain Semen Padang selalu takluk, baik ketika bermain di kandang maupun tandang.

Termasuk dua kekalahan yang didapat pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, 1-0 di markas Arema FC dan 1-3 ketika pertandingan dipentaskan di Stadion H Agus Salim, Padang.

BACA JUGA: Irsyad Maulana Siap Bombardir Pertahanan Eks Klubnya

Meski secara rekor pertemuan tidak berpihak kepada tuan rumah, pelatih Semen Padang FC Nilmaizar optimistis timnya akan mampu keluar sebagai pemenang pada “perang” sepanjang 90 menit malam nanti.

“Kami ingin lupakan semua sejarah dan berbagai hal lain di luar pertandingan. Kami punya waktu 90 menit, perang ini antara Semen Padang dan Arema FC dan kami optimis bisa memetik hasil maksimal pada pertandingan nanti,” sebut Nilmaizar.

Hal lain yang patut menjadi perhatian Semen Padang dan Nilmaizar adalah sosok Esteban Vizcarra di kubu Arema FC.

Bagaimanapun pemain asal Argentina itu memiliki rekor bagus saat bersua Kabau Sirah yang notabene adalah tim yang membesarkan namanya di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Nilmaizar mengakui kualitas Vizcarra. Namun, ketika diminta tanggapannya terkait penjagaan terhadap mantan pemain andalannya tersebut, pelatih asal Payakumbuh hanya menjawab sambil bergurau.

“Mudah-mudahan sang mantan ini (Vizcarra) tidak bisa main-main kali ini,” ujar Nil sembari tersenyum.

Bicara Arema FC sebenarnya tidak bisa hanya bicara Vizcarra.

Karena selain pemain asal Argentina, Singo Edan juga memiliki Cristian El Locco Gonzales dan juga gelandang muda Adam Alis yang di babak 8 besar mampu menciptakan gol indah melalui tendangan bebas cantik.

Dari berbagai catatan memang tim asuhan Aji Santoso cukup mengkilat.

Namun demikian, di Piala Presiden 2017 catatan Semen Padang masih lebih mengkilat dibandingkan Arema FC.

Di empat pertandingan yang sudah dijalani, Marcel Silva Sacramento, dkk tercatat sebagai tim paling produktif dengan membukukan 13 gol. Tidak hanya itu, mereka juga tercatat sebagai tim yang gawangnya masih belum pernah kebobolan.

Dari 13 gol yang sudah diciptakan tersebut delapan gol di antaranya diciptakan oleh dua pemain, yaitu Marcel Silva Sacramento dan Vendry Mofu masing-masing empat gol.

Dua pemain inilah yang sepertinya akan kembali menjadi andalan Nilmaizar untuk bisa memetik kemenangan.

Di sisi Arema FC, Pelatih Aji Santoso menunjukkan optimisme yang tidak kalah tinggi. Rekor bagus saat menghadapi Semen Padang menjadi acuan utama Singo Edan.

“Paling tidak kami bisa dapat poin di sini. Pemain fit dan memiliki kepercayaan diri tnggi. Apalagi Arema punya modal bagus saat main di kandang Semen Padang. Kami tidak pernah kalah di sini,” tegas Aji.(Pdk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Usung Misi Ganda saat Hadapi Arema FC


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler