Pemain Semen Padang Tak Kalah Moncer dari Arema FC

Kamis, 02 Maret 2017 – 03:45 WIB
Esreban Vizcarra. Foto: wearemania

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengakui lawan mereka di semifinal leg I Piala Presiden 2017 di Stadion Haji Agus Salim Padang, malam nanti, adalah tim yang kuat, yakni Arema FC.

Tim berjuluk Singo Edan memiliki segudang pemain berkualitas. Salah satunya adalah mantan anak asuhnya, Esreban Vizcarra yang kini yang kini membela Arema FC.

BACA JUGA: Irsyad Maulana Siap Bombardir Pertahanan Eks Klubnya

“Mudah-mudahan sang mantan ini (Vizcarra) tidak bisa main-main kali ini,” ujar Nil sembari tersenyum seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Bicara Arema FC sebenarnya tidak bisa hanya bicara Vizcarra.

BACA JUGA: Semen Padang Usung Misi Ganda saat Hadapi Arema FC

Sebab, selain pemain asal Argentina tersebut, tim berjuluk Singo Edan masih memiliki pemain lain yang tidak kalah berkualitas.

Seperti Cristian ‘El Locco’ Gonzales dan juga gelandang muda Adam Alis yang di babak 8 besar mampu menciptakan gol indah melalui tendangan bebas cantik.

BACA JUGA: Ini Cara Arema Hadang Dua Winger Lincah Semen Padang

Dari berbagai catatan memang tim asuhan Aji Santoso cukup mengkilap.

Namun demikian, di Piala Presiden 2017 catatan Semen Padang masih lebih moncer dibandingkan Arema FC.

Di empat pertandingan yang sudah dijalani, Marcel Silva Sacramento, dkk tercatat sebagai tim paling produktif dengan membukukan 13 gol.

Tidak hanya itu, mereka juga tercatat sebagai tim yang gawangnya masih belum pernah kebobolan.

Dari 13 gol yang sudah diciptakan tersebut delapan gol diantaranya diciptakan oleh dua pemain, yaitu Marcel Silva Sacramento dan Vendry Mofu masing-masing empat gol.

Dua pemain inilah yang sepertinya akan kembali menjadi andalan Nilmaizar untuk bisa memetik kemenangan.

Bagaimana kerjasama satu dua antara pemain-pemain Kabau Sirah di 3/4 daerah pertahanan lawan seringkali mampu memecah lini pertahanan lawan.

Yang mungkin masi harus jadi perhatian Nil adalah masih tampaknya perbedaan kualitas antara tiga para pemain U-22 di timnya dengan pemain senior.

Meski tiga pemain muda yang dimiliki Semen Padang berposisi sebagai pemain lini serang. Tapi, belum satupun diantara ketiganya, yaitu Syamsul Bahri, Adi Nugroho, dan Kevin Ivander yang mampu menciptakan gol.

Bahkan, di laga babak 8 besar kontra Bhayangkara FC, permainan Kabau Sirah baru mulai menggigit ketika pemain-pemain senior seperti Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, dan Rudi masuk dari bangku cadangan di awal babak kedua.

Untuk itu, pertahanan selama 45 menit pertama bisa saja menjadi perhatian utama Nilmaizar. Bisa menahan Arema di paruh pertama, peluang untuk bisa memenangkan pertandingan akan lebih besar.

Beruntungnya, pemain-pemain bertahan Semen Padang tengah dalam kondisi terbaik. Kuartet Novan Setya Sasongko, Novrianto, Cassio Fransisco de Jessus, dan Boas Arturi makin menunjukkan kesolitannya untuk membentengi M Ridwan di bawah mistar.

Optimisme menatap pertandingan nanti malam juga ditunjukkan gelandang muda Semen Padang, Adi Nugroho yang mengatakan ia dan seluruh pemain di tim bertekad meraih kemenangan untuk bisa memperingan kerja pada leg kedua nanti.

“Kami telah lama tidak main di Padang. Ini tantangan bagi kami untuk menampilkan yang terbaik di pertandingan nanti dan memberikan kemenangan untuk seluruh masyarakat Sumbar,” sebut Adi.

Di sisi Arema FC, Pelatih Aji Santoso menunjukkan optimisme yang tidak kalah tinggi. Rekor bagus saat menghadapi Semen Padang menjadi acuan utama Singo Edan.

“Paling tidak kami bisa dapat poin di sini. Pemain fit dan memiliki kepercayaan diri tnggi. Apalagi Arema punya modal bagus saat main di kandang Semen Padang. Kami tidak pernah kalah di sini,” tegas Aji.

Terkait tajamnya lini serang Semen Padang, Aji menegaskan, dirinya tidak akan melakukan man to man marking karena dirinya tidak ingin menunjukkan permainan super defensif, ia mengaku akan tetap bermain normal dan menyerang.

“Saya tidak akan menyebut siapa pemain yang nantinya diwaspadai. Karena Semen Padang dihuni pemain bagus dan berpengalaman. Walaupun mereka bagus tidak akan ada penjagaan khusus,” pungkas Aji Santoso.(jpg)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aji Paham Kecepatan Sayap Semen Padang FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler