Nilmaizar Semakin Yakin Semen Padang Hadapi SFC dan Persipura

Minggu, 06 Agustus 2017 – 03:55 WIB
Nilmaizar. Foto: Padang Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang berhasil menundukkan Persegres Gresik United dengan skor 4-1 di Stadion H Agus Salim Padang, kemarin (5/8)

Kemenangan skuat berjuluk Kabau Sirah itu dilesatkan Mofu menit 34, Marcel Sacramento 49, Irsyad mulana pada menit 59 dan menit 89 melalui sepakan Tambun Naibaho.

BACA JUGA: Pelatih Borneo Ungkap Penyebab Kekalahan di Kandang Sendiri

Sementara untuk sang lawan, Gol penghibur dilesatkan melalui sepakan jauh Yusuf Efendi di menit 44 jelang babak pertama usai.

Hasil itu menjadi modal positif untuk melanggeng untuk persiapan menghadapi Sriwijaya dan Persepura dalam pertandingan tandang nantinya.

BACA JUGA: Berhasil Curi Poin di Laga Tandang, Sriwijaya FC Menjauh dari Zona Degradasi

Kemenangan itu membuat skuat pesutan Nilmaizar merangkak naik dengan raihan 22 poin dan berada di posisi 10. Sementara Persegres Gresik United berada di posisi 17 dengan 7 poin.

Jalannya pertandingan, cuaca yang cukup terik membuat kedua kubu bermain dengan tempo sedang. Permainan yang didominasi skuat Kabau Sirah mampu menghadirkan berbagai peluang namun hingga 30 menit jalannya pertandingan sebiji gol pun belum dapat tercipta.

BACA JUGA: Gulung PS TNI, Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Peluang demi peluang diperoleh Semen Padang persisnya menit 20, beruntung sang kiper Persegres mampu mengamankan usai sundulan dari sepakan Irsyad Maulana.

Petaka datang bagi Persegres, sang kiper Aji Saka harus ditarik keluar karena mengalami benturan dengan mister gawang usai melakukan penyelamatan dan digantikan Fitrul Dwi Rustapa di menit 19.

Sepakan demi sepakan dilancarkan Semen Padang namun belum mampu dieksekusi menjadi gol, barulah pada menit ke 34 sepakan keras mofu di dalam kotak pinalti berbuah menjadi gol Skor 1-0.

Namun keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama persis satu menit jelang turun minum sepakan jauh Yusuf Efendi pojok kiri membuat Jandia terkecoh sehingga gol tercipta. Hingga turun minum skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Semen Padang langsung melancarkan serangan, empat menit laga di mulai Marcel mampu memanfaatkan peluang akibat blunder yang dilakukan Fitrul usai menyelamatkan bola sepakan pojok Irsyad Maulana, bola bersarang kedudukan menjadi 2-1. Tempo permain semakin lambat, bola lebih banyak dikuasi Kabau Sirah.

Pada menit 59, giliran Irsyad yang menciptakan gol melalui umpan yang diberikan Marcel. Barulah pada menit ke 88 Tambun Naibaho yang baru masuk menggantikan Rudi mencontengkan namanya di papan klasemen, semapat di protes David Faristian Cs karena dianulir offside namun wajid memutuskan sepakan itu gol.

Hingga tambahan waktu 2 menit, skor 4-1 bertahan hingga pertandingan yang pimpin Ikhsan Prasetya membunyikan pluit panjang.

Pelatih kepala Semen Padang Nilmaizar yang didampingi Agung Prasetya dalam jumpa persnya usai petandingan menuturkan rasa syukur atas kemenangan tersebut. Mengingat di laga perdana babak kedua Liga 1 2017 itu, skuatnya mampu meraih hasil positif.

"Alhamdulillah kita bisa menang, memang kondisi pertandingan sangat panas, namun anak-anak mampu bermain baik, ini menunjukkan lebih baik dari lawan," ucapnya.

Diakuinya, kemenagan di laga awal itu menjadi modal postif bagi skuat Kabau Sirah untung melangkah pada pertandingan berikutnya melawan Sriwijaya FC dan Persipura.

"Ini modal yang bagus bagi tim untuk menghadapi laga tandang nantinya, mudah-mudahan anak-anak tetap membumi dan di ridhai tuhan," harap pelatih asal Payakumbuh itu.(cr17)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Pesta Gol ke Gawang Persegres


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler