Ning Ais Shafiyah Jubir Timnas Amin: Pemilu Hanya Sementara, Persaudaraan Selamanya

Kamis, 23 November 2023 – 09:50 WIB
Jubir termuda asal Surabaya di Timnas Anies – Muhaimin (Amin), Ais Shafiyah atau Ning Ais. Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com - SURABAYA – Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) telah mengumumkan lebih dari 80 nama jubir timnas pemenangan mereka pada Selasa (21/11).

Para jubir dalam Tim Nasional (Timnas) Amin berlatar belakang profesi beragam, antara lain politisi, mantan kepala daerah, tokoh agama, akademisi, hingga tokoh generasi Z.

BACA JUGA: 3 Eks Pimpinan KPK Bergabung di Timnas AMIN, Anies Bilang Begini

Salah satau jubir Timnas Amin ialah Ais Shafiyah atau akrab dipanggil Ning Ais.

Ning Ais menjadi juru bicara termuda Timnas Amin asal Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA: Lebih Pedas dari Anies, Jubirnya Sebut IKN Cacat Logika

Ning Ais mengatakan, penunjukan dirinya sebagai salah satu jubir menunjukkan pasangan Amin memberikan kesempatan kepada perempuan untuk aktif di panggung politik.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Amin kepada saya. Ini bentuk nyata dari Amin yang memberikan keterbukaan ruang bagi anak muda, khususnya perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam politik," kata Ais di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/11.

BACA JUGA: Anies Kritik IKN, Jubir KIM Irwan Fecho Beri Tanggapan Menohok

Ning Ais lulus S2 dari Cardiff University di usia 20 tahun.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kini sedang menempuh studi Doktoral Ilmu Politik di Universitas Airlangga.

Perempuan berusia 21 tahun itu mengatakan tugasnya sebagai jubir tidaklah sulit karena banyak hal sudah dilakukan dan dibuktikan oleh paslon Anies - Muhaimin.

Ning Ais mengatakan, gagasan dan program yang ditawarkan Amin memang berbicara tentang bagaimana kesejahteraan masyarakat.

"Pasangan Anies - Muhaimin banyak membawa program-program yang berbicara tentang visi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.”

“Amin juga mempunyai program konkret tentang lingkungan dengan visinya mewujudkan keadilan ekologis bagi generasi mendatang. Hal tersebut selaras dengan yang selama saya lakukan di masyarakat," kata Ning Ais.

Ning Ais pun aktif ikut turun ke masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial, mendengar aspirasi masyarakat, hingga memberikan program bantuan sekaligus sebagai caleg DPRD Surabaya Dapil 1 (Krembangan, Bubutan, Genteng, Tegalsari, Simokerto, dan Gubeng).

"Dalam banyak kesempatan, saya membangun diskusi mengenai green politics, tentang bagaimana kita mencari solusi atas permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi untuk menjaga keseimbangan ekologis bagi generasi mendatang," kata Ais.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini dan tetap menjaga kerukunan, serta persatuan, meskipun berbeda pilihan.

"Masyarakat harus berpartisipasi aktif, karena pesta demokrasi ini tidak hanya untuk segelintir orang, tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin untuk bangsa ini.”

“Meski berbeda pandangan, tetap jaga kerukunan dan persatuan, sebab pemilu hanya sementara dan persaudaraan harus selamanya," ujar Ning Ais. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler