Nintendo Luncurkan Konsol 3DS Layar Lebar

Sabtu, 23 Juni 2012 – 12:33 WIB

TOKYO - Produsen game Jepang Nintendo meluncurkan konsol game genggam 3DS versi layar lebar mulai Juli mendatang. Versi game baru ini diklaim mempunyai daya tahan baterai lebih lama.

Nintendo 3DS LL atau di luar Jepang akan diberi nama 3DS XL mempunyai lebar layar hampir dua kali dibanding konsol yang beredar saat ini. 3DS LL memiliki dimensi 124 mm dan 106 mm. Ini jauh lebih besar dibanding ukuran layar konsol 3DS saat ini 90 mm dan 77 mm.

Menurut laman BBC, 3DS baru akan dipasarkan di Jepang dan negara-negara Eropa mulai 28 Juli, tetapi untuk  Amerika sekitar 19 Agustus mendatang.

Nintendo mengatakan game baru ini bisa memainkan permainan tiga dimensi sampai enam jam. Adapun untuk permainan dua dimensi baterai mampu bertahan hingga 10 jam.

Sementara itu, untuk harga satu konsol dibenderol 19.900 yen atau sekitar Rp 1,8 juta di pasar Amerika Serikat. Harga untuk pasar Eropa dan kawasan lain belum diumumkan. Sejauh ini Nintendo telah menjual sekitar 17 juta unit konsol 3DS sejak peluncurannya pada 2011.

Keistimewaan produk ini dibanding versi 3D yang lain,  adalah pengguna tidak perlu memakai kaca mata khusus untuk menikmati permainan 3D. Karenanya, Nintendo berharap perombakan ini akan bisa membantu mendongkrak pendapatan perusahaan setelah menderita kerugian ketika penjualan konsol Wii dan produk-produk lain mulai turun. (esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Teleskop NASA Abadikan Ledakan Matahari Terdahsyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler