Nita Talia Habiskan Rp 1 Miliar untuk Operasi Plastik?

Minggu, 18 Oktober 2015 – 08:36 WIB
Nita Talia. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - DELAPAN bulan lalu mulai banyak yang membicarakan penampilan pedangdut Nita Talia, 33. Gara-garanya, pelantun Gadis atau Janda itu membuat akun Instagram. Dia pun mengunggah foto-fotonya di sana. Ternyata, wajah Nita berbeda banget dengan yang asli. Penggemarnya pun pangling.

Mereka tidak mengenali sang idola. Sebab, wajahnya kini lebih mirip artis-artis Korea. Pipi tirus, hidung mancung, dan dagu lancip.

BACA JUGA: Demi Operasi Plastik, Nita Talia Cium Kaki Bapaknya

"Ya, memang banyak yang tanya, ini beneran Nita yang penyanyi dangdut itu bukan sih? Saya jawab, iya benar ini saya," kata Nita saat dijumpai Jawa Pos di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/10).

Nita menyatakan, wajahnya cantik berkat bedah plastik yang dijalani empat tahun silam, tepatnya akhir Oktober 2011. Banyak yang menyangka dia melakukan operasi di luar negeri.

BACA JUGA: Ternyata Superman Suka Daun Muda Berambut Pirang, Ini Buktinya

"Nggak. Di rumah sakit di Jakarta aja kok. Dokternya juga orang Indonesia. Kalau di Jakarta ternyata lebih bagus, kenapa harus jauh-jauh," ujar Nita, lantas melempar senyuman yang manis.

Pemilik nama lengkap Nita Yulianti tersebut menuturkan, bedah plastik yang dijalani empat tahun silam tidak serta-merta membuat wajahnya terlihat seperti sekarang. Prosesnya cukup panjang. Total waktu rangkaian operasinya setahun.

BACA JUGA: Ucapan Gigi ini Membuat Raffi Ahmad Ingin Menangis

Ada beberapa titik di bagian wajahnya yang dipermak di meja operasi. Bagian pertama yang dibedah adalah hidung atau dalam istilah medis rhinoplasty.

"Karena kalau langsung ke pipi kata dokter nanti dulu. Itu operasi yang besar dan saya dibius total," jelasnya.

Rhinoplasty bertujuan menanam implan yang membantu mempercantik bentuk hidungnya. Hidung asli Nita yang bulat direkonstruksi menjadi lebih ramping dan mancung. Meski demikian, Nita tetap ingin hidung barunya terlihat natural, tidak berlebihan.

"Dokter kasih pilihan apakah hidungnya mau sekalian dimancungin agar mirip orang Pakistan? Saya tolak, yang sewajarnya saja," tutur pedangdut asal Bandung tersebut, lalu tertawa.

Proses recovery terhadap hidungnya tidak memakan waktu lama. Dalam kurun sekitar dua atau tiga bulan, hidungnya sudah "baru". Nita lantas melanjutkan proses mempercantik wajahnya di bagian pipi dengan lipolysis alias sedot lemak. Dokter menyedot lemak dan membentuk pipinya agar lebih tirus.

Namun, dia menegaskan, tindakan di pipi sebatas mengambil timbunan lemak, tidak mengubah bentuk rahang.

"Nggak, saya nggak mengubah bentuk rahang," ucapnya. Kalau mengubah bentuk rahang, tulangnya dipotong, digergaji. "Saya nggak berani," tegasnya.

Pemulihan setelah mengubah bagian pipi pun tidak memakan waktu lama. Tiga minggu pascaoperasi, Nita kembali beraktivitas seperti biasa, bahkan tampil bernyanyi.

"Makan biasa, meski bengkak-bengkak dan diperban tiga hari. Seminggu sekali kontrol dilihat jahitannya," ucap istri Nurdin Ruditia tersebut.

Tindakan operasi tidak hanya dilakukan di dua bagian. Nita juga memermak kantong mata dan dagunya.

"Kantong mataku banyak kerutan karena faktor usia. Daguku menumpuk lemak dan perlu diberi implan, kecil aja di sana," paparnya.

Total ada enam titik di wajah Nita yang telah dipermak. "Ada dua bagian lagi di tubuhku yang juga dibedah plastik. Tapi, aku nggak mau sebutkan di mana," katanya mengundang penasaran.

Tidak ada operasi plastik yang murah. Demi mendapatkan wajah barunya itu, Nita tentu harus menguras uang di rekeningnya. Kabarnya, pemilik album Goyang Heboh tersebut telah mengeluarkan biaya total Rp 1 miliar.

"Nggak sampai segitu ah. Berlebihan jumlahnya," ungkapnya yang menolak menyebutkan angka pasti yang dikeluarkan.

Lalu, apa yang membuatnya melakukan itu semua? "Aku ingin membuat suamiku bahagia. Yang lain-lain biar saya dan Allah yang tahu," ungkapnya. Karena itu, Nita membantah anggapan orang bahwa dirinya operasi wajah demi popularitas.

"Malah sekarang aku menjalani program hamil dan berniat vakum agar dapat fokus dengan keluarga," ucapnya. Dia pun puas dengan hasilnya. Wajahnya kini menjadi semakin cantik. "Anak saya bilang, saya jadi ABG," tambahnya, lalu tersenyum.

Apakah suami bahagia dengan penampilan baru Nita? Dia menjawab suaminya belum bisa menerima penampilan barunya.

"Dari awal suami tidak pernah setuju. Sampai detik ini kalau dia ditanya soal ini, pasti belum setuju," tuturnya. Namun, suaminya Nurdin Raditia perlahan bisa menerima niat baik istrinya.

"Kalau bangun tidur, dia pegang-pegang wajahku sambil senyum. Dia senang aku tampil cantik," ungkapnya. (dod/c15/jan)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nita Talia Operasi Plastik, Ini Bagian-bagian Tubuhnya yang Dipermak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler