Nomor Keberuntungan PDIP

Selasa, 21 Mei 2013 – 18:20 WIB
JAKARTA – Berada di nomor urut 1 tentu menjadi idaman tiap calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik peserta Pemilu 2014. Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku di PDI Perjuangan. Karena di partai berlambang banteng moncong putih, nomor urut empat justru merupakan nomor favorit.

“Karena nomor partai adalah nomor 4 dan kecintaan Sekretaris Jenderal (Tjahjo Kumolo,red) terhadap nomor tersebut. Makanya Sekjen dengan kesadaran sendiri ditempatkan di nomor urut 4. Sekjen partai menunjukan simbol partai dengan nomor urut 4. Pak Tjahjo itu nomor urut nomor 4 di daerah pemilihan Jawa Tengah 1. Jadi kalau di parpol lain nomor favorit nomor 1, kalau di PDIP itu nomor 4,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Ahmad Basarah di gedung KPU, Jakarta, Selasa (21/5).

Karena itu melihat fakta-fakta ini, Basarah yakin nomor urut 4-lah yang nantinya kemungkinan besar akan terpilih dari penyelenggaran Pemilu 2014 mendatang.

Ditanya persiapan yang dilakukan partai untuk mendukung performa caleg yang ada, PDIP menurut Basarah, beberapa waktu lalu telah mengundang seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg)-nya. Dimana dalam acara beragendakan pembekalan tersebut, para calon diberi pemahaman terkait kepemiluan.

“Tapi sifatnya masih sebatas pengantar, jadi belum substansi. Baru terkait pembekalan bagaimana berkampanye di daerah pemilihan dengan prinsip-prinsip gotong royong dan aturan partai. Hal lain juga terkait masalah-masalah teknis menyangkut kelengkapan berkas bacaleg,” katanya.

Karena itu sebagai langkah lanjutan, Basarah memastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) pada Agustus mendatang, PDIP akan kembali menggelar pertemuan yang sama. “Nah dalam acara tersebut nantinya, materi pembekalan sudah lebih ditail dan lebih substansial lagi,” katanya.

Basarah memastikan program pembekalan diperlukan agar para caleg nantinya mampu melaksanakan dan dapat berbuat maksimal demi merebut hati masyarakat dengan tidak hanya sekadar menebar janji.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Basrief: Jaksa tak Takut pada Bupati Aru

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler