Novanto Puji Langkah Cerdas Jokowi Terbitkan Perpres PPK

Kamis, 07 September 2017 – 16:53 WIB
Ketua DPR RI, Setya Novanto. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokato

Selasa kemarin, 6 September 2017, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Ini menunjukkan keseriusan pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat karakter peserta didik.

BACA JUGA: Setnov Bahas Perdagangan, Kemanusiaan, Politik Internasional

Perpres ini bisa menjadi jembatan terhadap perdebatan pemberlakuaan full day school yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan. Melalui Perpres ini, setiap sekolah diberikan kesempatan untuk memilih pelaksanaan sekolah selama 5 atau 6 hari dalam sepekan. Dengan demikian, kearifan lokal yang berada di setiap daerah, seperti Madrasah Diniyah tetap bisa berjalan.

Dengan pemberlakuan Perpres ini, sesungguhnya tidak ada pihak yang dirugikan, sekaligus tidak ada pihak yang diuntungkan. Semuanya terlayani dengan baik, semata demi kelancaran proses pendidikan anak-anak kita.

BACA JUGA: Komisi VI DPR Bahas Dividen BUMN Tahun 2018

Langkah cerdas Presiden Joko Widodo menerbitkan Perpres ini menunjukkan kepiawaian beliau dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, sekaligus menunjukan kecakapan beliau dalam hal manajerial.

Terlebih, sebelum mengeluarkan Perpres, Presiden Joko Widodo telah terlebih dahulu meminta dan mendengarkan secara langsung masukan dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat. Sehingga Perpres yang dikeluarkan bisa komprehensif dan langsung tepat mengenai sasaran, tanpa menimbulkan perdebatan baru di masyarakat.

BACA JUGA: Hetifah Ingatkan Pemerintah Perhatikan Tenaga Honorer

Selanjutnya, mari kita dukung pelaksanaan Perpres ini, sambil mengawasi pelaksanaannya di lapangan dengan bijaksana.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokato

Ketua DPR RI
Drs. H. Setya Novanto, Ak., M.M.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi II Ingatkan Pemerintah Perhatikan Tenaga Honorer


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR RI   DPR  

Terpopuler