Nowitzki Bangunkan Mavericks

Akhiri Lima Kekalahan Beruntun di Kandang Knicks

Selasa, 18 November 2008 – 11:43 WIB
NEW YORK - Dallas Mavericks bangun dari keterpurukanKemarin WIB, mereka berhasil mengakhiri lima kekalahan beruntun menumbangkan New York Knicks 124-114

BACA JUGA: Pemain Terbaik Eropa 2008, Messi atau Ronaldo?

Hebatnya lagi, kemenangan itu dibukukan Mavericks di Madison Square Garden, kandang Knicks.

Tidak mudah Mavericks meraih kemenangan itu
Mereka sempat terancam kalah karena bermain labil pada kuarter keempat

BACA JUGA: Tetap Kalah, meski Bonus Selangit

Mereka baru menemukan bentuk permainan ketika pertandingan dilanjutkan pada overtime
Pada waktu tambahan itu, Jason Kidd dkk tampil istimewa untuk mencuri kemenangan dari New York.

Meski harus kelelahan harus bertarung pada overtime, skuad Mavericks begitu bugar untuk merayakan kemenangan tersebut

BACA JUGA: Uji Coba F1 di Barcelona, Audisi Berebut Jatah Terakhir

Mereka begitu menikmati sukses tersebut setelah begitu lama berada dalam periode negatif.

Padahal, plus Kidd yang bergabung pertengahan musim lalu, Mavericks awalnya diprediksi bersaing di papan atas musim 2008-2009Hasilnya, mereka malah terpurukDengan rekor 3-7 termasuk kemenangan kemarin, itu adalah start terburuk Mavericks dalam satu dekade terakhir.

Bintang Mavericks asal Jerman, Dirk Nowitzki, menjadi pemain kunci kemenangan kemarinTidak hanya menjadi mesin poin dengan 39 angka, dia juga tangguh dalam bertahan dengan mendulang 15 rebound plus empat assistRaihan poin kemarin WIB menjadi catatan poin tertinggi dalam karirnya musim ini.

''Kami bilang kepada diri kami sendiri untuk terus maju dan membuat pertahanan bagus serta terus menyerang,'' ungkap Nowitzki''Kami harus keluar dari rentetan kekalahan iniJadi, apa pun yang harus saya lakukan, tim selalu meminta untuk terus menembak dan bermain agresif,'' ucapnya kepada Associated Press.

Pada babak pertama, Nowitzki sudah mengoleksi 26 poinMeski demikian, Mavericks masih tertinggal 57-64 sebelum pergantian babakPada paro waktu kedua, pelatih Mavericks Rick Carlisle sukses membenahi kolektivitas timnya yang membuat serangan dan pertahanan makin baik.

Memasuki kuarter keempat, tuan rumah masih unggul 91-89Pada awal kuarter itu Mavericks justru bisa tampil dominanMereka bisa unggul 112-105 hingga waktu normal kurang 2 menit 28 detikTapi, skuad Mavericks kembali lengah hingga kedudukan disamakan 112-112 oleh Knicks untuk menutup waktu normal.

'Kami memainkan pertandingan yang ketat dan kuarter keempat memberikan masalah bagi kamiTapi, kami sebuah tim berpengalaman yang tak mudah panikKami segera dapat jawaban untuk unggul,'' ungkap Kidd.

Konsentrasi Mavericks untuk memenangi pertandingan pun muncul kembali saat overtimeTujuh angka dicetak Nowitzki untuk menggenapkan 12 poin yang diciptakan timnyaSementara itu, pertahanan Mavericks mampu menahan Knicks hingga hanya mampu mendapat dua poin di overtime.

''Kami bisa saja memenangi pertandinganKami memiliki peluang untuk ituTapi, nasib tidak berpihak kepada kamiAda malam-malam seperti iniKami hanya harus maju terus dengan kepala tegak,'' tutur forward Knicks Zach Randolph yang dalam laga itu menciptakan poin tertinggi bagi timnya dengan 27 poin(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David Villa Cetak Gol Ke-100


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler