NU Rayakan Ultah dengan Tema Spirit Wali Songo

Jumat, 01 Februari 2013 – 22:00 WIB
JAKARTA - Nahdlatul Ulama memperingati hari lahirnya yang ke 87 tahun. Spirit dakwah ala Wali Songo menjadi tema peringatan ultah NU kali ini, sehingga selama dua hari berturut-turut wadah kaum nahdliyin itu menggelar pentas seni.

Dua pentas seni yang digelar oleh Lajnah Ta'lif wan Nasyr (LTN) PBNU adalah Pengajian dan Diskusi Atlas Wali Songo dengan dibarengi penampilan grup shalawat Kiai kanjeng pimpinan Emha Ainun Najib, Kamis (31/1) malam kemarin. Sedangkan hari ini NU menyuguhkan pertunjukan wayangwayang kulit kontemporer dengan dalang Sujiwo Tedjo.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj begitu antusias menyambut pelaksanaan tasyakuran hari lahir dengan penampilan pentas seni ini. Menurutnya, seni tak lepas dari penyebarluasan Islam oleh Wali Songo yang sekarang dilanjutkan oleh NU.

"Seni tidak dapat dimanipulasi. Orang NU sudah akrab sekali dengan syair dan puisi, karena sembilan wali sebagai perintis NU sudah mengajarkan nilai keagamaan melalui media itu," tegas Kiai Said, Jumat (1/2).

Di usianya yang menginjak 87 tahun, lanjut Kiai Said, NU akan terus mempertahankan kiprahnya dalam membantu Pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat. NU juga akan menjadi pengkritik kebijakan Pemerintah, jika dalam prakteknya tidak berpihak kepada rakyat.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaksa Agung: 12 Terpidana Mati Segera Dieksekusi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler