Nuh Rahasiakan Isi Rekomendasi Itjen

Rabu, 01 Mei 2013 – 18:12 WIB
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tak serius menyikapi berbagai persoalan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA tahun ini.

Pasalnya, sampai kini rekomendasi yang diberikan tim investigasi inspektorat jenderal (Itjen) Kemdikbud terkait evaluasi UN, tak pernah dieksposes.

Malahan, Mendikbud Mohammad Nuh beralasan dirinya harus menyampaikan lebih dulu rekomendasi itjen yang sudah dia terima sejak Kamis (27/4) lalu kepada Presiden.

"Pak Irjen sudah berikan laporan pada saya, kemarin sudah kami bahas. Saya harus lapor dulu ke Presiden," kata M Nuh.

Saat ditanya apakah rekomendasi itu akan ditindaklanjuti, mantan Menkominfo itu menjawab tidak semua hasil rekomendasi itu ditindaklanjuti.

Padahal sebelumnya M Nuh pernah menyampaikan apapun rekomendasi hasil investigasi penundaan UN, akan ditindaklanjuti.

"Rekomendasi belum tentu semua dilakukan, itu kan hanya pandangan. Etikanya saya harus menyampaikan dulu kepada beliau (Presiden)," kilahnya.

Irjen Kemdikbud, Haryono Umar dikonfirmasi JPNN.COM, Rabu (1/5) menilai aneh jika informasi yang ditunggu-tunggu publik itu tidak segera disampaikan. Sehingga dia mendesak agar rekomendasi yang sudah disampaikannya kepada mendikbud harus segera dibuka ke publik.

"Kok aneh. Makanya perlu segara disampaikan kepada publik, biar publik bisa melihat, dan publikasikan secara utuh. Karena harapan kita dari itjen ada perbaikan dalam pengelolaan pendidikan ini," ujar mantan pimpinan KPK itu.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anarkis, Ancam Akreditasi Perguruan Tinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler