Nuri Maulida Menikah, Serba Putih, Diwarnai Suasana Haru

Senin, 10 November 2014 – 09:03 WIB
PENYANYI dan artis Nuri Maulida akhirnya resmi menjadi istri dari pengusaha dan politikus, Pandu Kesuma Dewangsa. Nuri, sapaan akrabnya melepas masa lajang setelah melewati proses akad nikah yang dilakukan di Masjid Al-Ittihad Perum Tebet Mas, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (9/11). Foto: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI dan artis Nuri Maulida akhirnya resmi menjadi istri dari pengusaha dan politikus, Pandu Kesuma Dewangsa. Nuri, sapaan akrabnya melepas masa lajang setelah melewati proses akad nikah yang dilakukan di Masjid Al-Ittihad Perum Tebet Mas, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (9/11).

Seakan tidak mau kalah dengan pernikahan Raffi Achmad dan Nagita Slavia. Pihak mempelai laki-laki tiba di lokasi dengan menggunakan Lamborgini berwarna putih bernopol B 19 QO.  Pandu, sapaan akrabnya tersebut menggunakan beskap putih dan peci berwarna senada.

BACA JUGA: Makna Lagu 1000 Tahun Lamanya Bagi Tulus

Prosesi akad nikah dimulai setelah Pandu bersama iring-iringan mempelai pria yang membawa beragam serah-serahan memasuki masjid dan diterima pihak mempelai wanita. Dalam proses akad nikah, Nuri dan Pandu menghadirkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault sebagai saksi. Sementara untuk wali nikah, Nuri diwakili oleh adiknya, Rizky Safira Lenggono.

Meski terbuka untuk umum, proses pernikahan pun berjalan khidmat. Media hanya melihat proses sakral tersebut dari luar dan sebuah layar televisi. Diawali dengan pembacaan ayat Alqur'an dan permohonan doa restu calon mempelai wanita. Pernikahan dengan mas kawin seperangkat alat salat dan mahar Rp 9.112.014 tersebut diwarnai rasa haru.

BACA JUGA: Nia Ramadhani Masih Sibuk Urus Anak

Apalagi saat permohonan restu diucapkan Nuri Maulida. "Insya Allah dengan doa restu mama yang berikan kepada Nuri, Allah akan memberikan perlindungan kepada Nuri dan juga mas Pandu. Insya Allah kami akan menjadi mitra dan menjadi keluarga sakinah wawadah, sekiranya saya meminta izin kepada mama," kata Nuri.

Saat permohonan izin, Nuri sempat meneteskan air mata. Apalagi sang Bundha pun ikut meneteskan air mata saat Nuri mencium tangannya itu. Sementara, Pandu terlihat terdiam dan menundukkan kepala. Wajahnya terlihat tegang. Bukan hanya karena ini moment pertamanya.

BACA JUGA: Wanda Pilih Yoga untuk Lepaskan Stres

Ternyata, di depan penghulu Pandu sempat salah mengucap ijab kabul. Akhirnya adik Nuri selaku wali nikahnya mengulang ijab kabul kedua yang akhirnya dinyatakan sah. "Grogi ya. Kalau enggak grogi itu saya sudah pernah nikah," kata Pandu saat jumpa pers usai ijab kabul.

Usai sah pembacaan ijab kabul, Nuri pun datang menghampiri Pandu. Keduanya tampak serasi dengan pakaian serba putih. "Saya speechless hari ini (kemarin, Red) deg-degan menjelang ijab, tapi alhamdulillah lancar," ujar Nuri.

Beragam rencana memulai lembaran baru sebagai pasangan suami istri telah direncanakan mereka, salah satunya bulan madu. Keduanya memilih Bali sebagai lokasi untuk memadu asmara. "Ada lah, pasti direncanain, tapi memang mas Pandu enggak bisa cuti lama jadi kita pilih yang dekat, yang penting. Quality time-nya," kata pemeran film ‘Me vs High Heels’ itu. "Kita akan hanimun ke Bali," sahut Pandu.

Tidak hanya bulan madu, Nuri dan pun tidak mau menunda untuk urusan momongan. Baginya kelahiran anak adalah sebuah rezeki yang tidak bisa ditolak. "Insya Allah itu sudah menjadi bagian dari kami. Kita tidak akan menunda," kata Pandu. (ash/mg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ki Kusumo Garap Film Religi Komedi Calo Calo Sorga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler