Nusantara Open 2023: Persib Belum Terbendung, Malut Selection Mengejutkan

Sabtu, 16 Desember 2023 – 18:57 WIB
Tim Malut Selection saat berpose jelang tampil. Foto: Ijul/LOC.Nusantara Open 2023

jpnn.com - Turnamen sepak bola Nusantara Open 2023 sudah memasuki hari ketiga. Dalam dua kali penampilan, tim asal Maluku Utara, Malut Selection menunjukkan performa gemilang di Lapangan Akademi Garudayaksa, Cisaat, Setu, Bekasi.

Pada laga perdana, Kamis (14/12/2023) lalu, Malut Selection tampil spartan dan berhasil mematahkan prediksi.

BACA JUGA: Dinasti Nusantara: Ganjar-Mahfud Sosok Bijaksana yang Bawa Indonesia dalam Kemakmuran

Mereka mamupu menahan imbang tim akademi Persija Jakarta yang memiliki fasilitas latihan mumpuni serta dihuni nama besar di Eelite Pro Academy (EPA).

Kejutan selanjutnya ditunjukkan Malut Selection yang belum merasakan kompetisi akademi sekelas EPA. Pada laga kedua, Jumat (15/12/2023), mereka sukses mempermalukan PSM Makassar 2-1.

BACA JUGA: Pakai Yamaha TransAcoustic Piano, Ananda Sukarlan Mainkan Rapsodia Nusantara

Pada hari ini, Malut akan menghadapi Bhayangkara Presisi. Jika berhasil meraih kemenangan, bukan tidak mungkin jalan menuju babak delapan besar bisa didapatkan.

Di laga lainnya, pertemuan Persib Bandung kontra Akademi Garudayaksa bakal menjadi sorotan. Pasalnya, kedua tim sama-sama menjukkan permainan apik dalam dua laga awal.

BACA JUGA: Murid TK Hingga SMA Tampil di Pentas Musikal Budaya Nusantara BMS

Persib sudah mencatatkan dua kemenangan, yakni melawan Arema FC dengan skor 1-0 pada Sabtu (16/12/2023), serta menundukkan RANS Nusantara 4-0, Jumat (15/12/2023).

Di sisi lain, Garudayaksa sebagai tuan rumah juga menampilkan permainan mumpuni. Bali United FC digasak 1-0, kemudian membenamkan PSS Sleman 2-0.

Meski digelar jauh dari ibu kota, animo suporter di sekitar lapangan Garudayaksa, Cisaat-Setu, Bekasi, ternyata cukup tinggi.

Pasalnya, warga dan pencinta sepak bola yang berasal dari perbatasan Bekasi, Cileungsi-Bogor, juga turut menonton langsung serunya Nusantara Open.

Menarik dinantikan, siapakah tim-tim yang bakal melaju ke babak delapan besar Nusantara Open 2023. Mampukah Persib Bandung mempertahankan gelarnya atau malah Malut Selection terus menunjukkan kejutan sampai ke laga puncak? (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler