Nusron Prediksi Pendukung Jokowi Bakal Reuni di TPS, Coblos Prabowo-Gibran

Jumat, 08 Desember 2023 – 09:00 WIB
Nusron Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Nusron Wahid, menyebut NTT sebagai basis utama pendukung Jokowi, nantinya akan ada reuni pendukung Jokowi.

"Insyaallah akan ada reuni pendukung Jokowi, di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang untuk memilih Prabowo Gibran," ujar Nusron Wahid kepada media di Kota Kupang Kamis (7/12/2023).

BACA JUGA: Kartu Start Up Prabowo Memudahkan Milenial dan Gen Z Buka Usaha

Nusron hadir di Kupang, NTT dalam acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) di Milennium Ballroom Kupang, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam acara ini berkumpul perwakilan TKD dari 21 kabupaten dan 1 kota dari seluruh NTT dan juga para relawan. Jumlahnya mencapai 2000 orang.

BACA JUGA: Pakar: Lembaga Survei Dapat Pesanan Menangkan Prabowo-Gibran

Agenda ini, kata Sekretaris TKN Nusron Wahid sebagai langkah untuk menyelaraskan strategi pemenangan untuk capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“Agenda hari ini adalah konsolidasi TKD Provinsi NTT dan TKD kabupaten/kota se-NTT untuk mensinkronkan langkah-langkah,” ujar Nusron kepada awak media usai konsolidasi, Kamis.

BACA JUGA: Dapat Dukungan Ratusan Simpatisan PKS, Prabowo Dinilai akan Kembali Menguasai Jabar

Salah satu strategi khusus yang dibahas dalam konsolidasi adalah ihwal bakal adanya reuni pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di NTT yang nantinya bakal memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres cawapres.

Nusron sempat menyinggung, dalam pemilu sebelumya Jokowi menang telak dalam perolehan jumlah suara di NTT, yakni mencapai 88 persen. Sementara Prabowo yang saat itu masih menjadi lawan hanya memperoleh suara 11 persen.

“Tadi disampaikan strategi khusus untuk bisa mengadakan reuni pendukung Pak Jokowi tadi,” tuturnya.

Alasan dari dukungan ini jelas Nusron adalah karena hanya Prabowo dan Gibran yang mengusung semangat keberlanjutan pembangunan dari Jokowi.

“Kenapa? Karena hanya pak Prabowo dan mas Gibran lah yang mengusung semangat keberlanjutan yang ingin melanjutkan pembangunan dan perjuangan pak Jokowi,” ia menambahkan.

Beda hal, lanjutnya, dengan kedua pasangan capres cawapres lainnnya. Sehingga atas hal itu pihak TKN yakin reuni pendukung Jokowi ini bakal berjalan dengan baik.

“Dari tiga paslon ini hanya Prabowo Gibran yang mengusung semangat itu. Sehingga kami yakin seyakin-yakinnya di NTT akan terjadi reuni pendukung pak Jokowi, di mana itu reuninya? Di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing,” pungkasnya. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler