Nyaleg, Sekjen DPR Mundur

Senin, 21 Januari 2013 – 21:06 WIB
BANTEN – Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (Sekjen DPR) Nining Indra Saleh mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri Nining sudah di tangan Ketua DPR Marzuki Alie.

“Betul itu, sudah ada suratnya sama saya,” kata Marzuki di sela-sela kegiatan sosial memberikan bantuan korban banjir, di Provinsi Banten, Senin (21/1).
   
Menurut Marzuki memang juga sudah waktunya Nining akan mengakhiri masa jabatannya. Dijelaskan, pada 1 April 2013 nanti, masa perpanjangan jabatan Nining yang sebelumnya sudah diperpanjang Marzuki pada dua  tahun lalu, akan berakhir.

Menurutnya, ini juga dalam rangka regenerasi juga. “Jadi, saya tidak boleh perpanjang lagi. Walaupun ada ruang untuk bisa memerpanjang dua tahun lagi,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengatakan,  kebetulan Nining juga sudah menyatakan kesiapannya untuk mengundurkan diri. Bahkan, Nining meminta dimajukan pengunduran dirinya pada 23 Januari 2013. “Karena kelihatannya bu Nining ingin berkiprah di dunia politik,” kata Marzuki.

Lantas apakah Nining ingin menjadi calon legislatif? Marzuki membenarkannya. “Ya,” jawab Marzuki singkat. Saat ditanya apakah akan maju dari Partai Demokrat, Marzuki menjawab diplomatis. Ia mengaku tidak tahu, karena Nining tidak menyampaikan partai politik apa yang akan menjadi kendaraannya berkiprah di dunia politik. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilukada 2014 Dimajukan di 2013

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler