Nyewa Mobil, Ternyata untuk Nyolong di Masjid

Selasa, 31 Mei 2016 – 13:01 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - GORONTALO – Aksi Sugeng dan Yusna benar-benar kelewatan. Berdalih hidup kekurangan, pasangan suami istri itu sering mencuri di masjid. Sasaran utamanya ialah pengeras suara di masjid di Gorontalo.

Terbaru, keduanya melakukannya akhir pekan kemarin. Saat itu, mereka mobil rental Toyota Avanza. Dengan menggunakan mobil, Sugeng dan Yusna berkeliling memantau kondisi masjid yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

BACA JUGA: Duh Nggak Tega, PNS 5 Bulan Belum Terima Jatah Beras

Dini hari akhir pekan kemarin, Sugeng dan Yusna menghampiri sebuah masjid. Sugeng dan Yusna masuk ke areal masjid dengan cara melompati pagar.

Setelah itu, keduanya mendobrak pintu depan masjid dan kemudian masuk dalam.

BACA JUGA: Hampir Seratus Ribu Pelanggar Terjerat Patuh Lodaya

Begitu di dalam masjid, Sugeng dan Yusna langsung mengambil peralatan pengeras suara. Uniknya, setelah sukses beraksi di salah satu masjid, Sugeng dan Yusna kembali melanjutkan aksinya. Keduanya kembali berkeliling hingga subuh hari.

Pada saat itu Sugeng dan Yusna mengawasi masjid yang dalam kondisi kosong setelah jemaahnya menggelar salat subuh. Setelah mendapat masjid yang diincar, Sugeng dan Yusna turun dari mobil. Kali ini keduanya berbagai peran.

BACA JUGA: Gawat! Pembunuh Sadis Masih Keliaran, Warga Cemas Lalu Datangi Mapolres

Sugeng masuk ke dalam masjid. Sedangkan Yusna menunggu di areal masjid sembari mengawasi keadaan sekitar. Setelah berhasil membobol peralatan pengeras suara dalam masjid, Sugeng dan Yusna lantas menuju mobil. Keduanya kemudian pulang ke rumah.

Keesokan harinya aksi pembobolan dan pencurian perlengkapan pengeras suara masjid terus berlanjut. Namun pada aksi kedua, hanya Sugeng yang turun lapangan.

Sementara Yusna menunggu di rumah. Sama seperti hari pertama, Sugeng memilih beraksi sekitar pukul 02.00 dini hari dan selepas salat subuh. Kedua waktu itu dipilih Sugeng karena kondisi di dalam maupun di sekitar masjid cukup sepi.

Aksi Sugeng akhirnya terhenti setelah membobol Masjid Al Mubarak di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Setelah berhasil membobol seperangkat alat pengeras suara milik masjid Al Mubarak, aksi Sugeng terendus oleh Polres Gorontalo Kota.

Itu setelah, tim buru sergap (buser) Polres Gorontalo Kota mendapat informasi bila mana Sugeng sering pulang pagi ke rumah sambil membawa berbagai alat elektronik.

Tim Buser Polres Gorontalo Kota akhirnya menciduk Sugeng dan Yusna di kediamannya. Selain menggiring Sugeng dan Yusna ke Mapolres Gorontalo Kota, tim buser Polres Gorontalo Kota juga berhasil mengamankan barang bukti yang diduga hasil curian.

“Sebagian barang sudah dijual di Shoping Center Limboto. Mixer dijual seharga Rp 900 ribu. Sementara televisi dijual seharga Rp 700 ribu,” ujar Sugeng sebagaimana disampaikan Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Indra Dalimunte. (tr-49/sad/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Walah, DP Ternyata Suka Cabuli Remaja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler