Nyonya Adit Fadil Imran: Penggali Kubur adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Sabtu, 31 Juli 2021 – 20:08 WIB
Bhayangkari Daerah Polda Metro Jaya memberikan paket sembako kepada penggali makam jenazah COVID-19 di TPU, Jalan Batar Gebang Setu, Pedurenan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7). Foto: Bhayangkari Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Bhayangkari Daerah Polda Metro Jaya membagikan paket sembako kepada penggali makam jenazah COVID-19 di tempat pemakaman umum (TPU), Jalan Batar Gebang Setu, Pedurenan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7).

Pemberian paket sembako tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

BACA JUGA: Belum Sempat Menikmati Hasil Kerja, Guntur dan Jainal Keburu Digulung

Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Nyonya Adit M Fadil Imran bersama pengurus lain.

Nyonya Adit M mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian ibu–ibu Bhayangkari kepada masyarakat terutama orang-orang yang terlibat langsung dalam penanganan pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Truk Oleng Hantam Tembok Kantor, Mio Datang dengan Kecepatan Tinggi, Brak.. Innalillahi

Istri Fadil Imran itu menjelaskan para penggali kubur adalah pahlawan tanpa tanda jasa. 

"Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban COVID-19," kata Nyonya Adit dalam keterangannya, Sabtu.

BACA JUGA: Doni Tewas Tergantung di Kamar Indekos, Warga Heboh

Adapun bantuan yang diberikan yakni 80 paket sembako dan 80 unit Alat Pelindung Diri (APD).

"Ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Masing-masing wilayah melaksanakan kegiatan dalam bentuk sosial," ujar Nyonya Adit.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan di seluruh Bhayangkari di wilayah masing-masing pada masa pandemi COVID-19.

Dia menegaskan seluruh kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Nyonya Adit Imran juga mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk mencapai herd immunity dari ancaman virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

"Kami juga aktif dalam kegiatan vaksinasi yang merupakan kegiatan percepatan penanganan COVID-19," pungkas Nyonya Adit Imran. (cr3/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Fadil Imran: Kami Akan Tindak Tegas!


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler