Nyonya Tua Digdaya

4 Juventus v AC Milan 2

Selasa, 16 Desember 2008 – 07:18 WIB
TURIN - Pertempuran dua penantang scudetto akhirnya dimenangi JuventusPasukan Nyonya Tua (sebutan Juventus) tampil digdaya kala menghancurkan perlawanan AC Milan 4-2 (3-1) pada giornata 16 di Stadion Olimpico, Turin, kemarin dini hari WIB (15/12).

Kemenangan itu membuat Nyonya Tua berada di garis terdepan sebagai penantang Inter Milan dalam perburuan scudetto

BACA JUGA: Saling Gusur di Papan Atas Liga Primera

Juve menempel ketat Inter di posisi kedua dengan koleksi 33 poin dari 16 laga
Inter unggul enam poin di depan Juventus dengan mengoleksi 39 angka

BACA JUGA: Luciano Coret Al-Hadji



Milan yang takluk dalam grande partita di Olimpico, Turin, harus tergusur ke posisi keempat klasemen sementara Serie A
Mereka disalip Napoli yang menang tiga gol tanpa balas atas Lecce

BACA JUGA: Persebaya Cari Solusi Pengganti Freddy Muli

Sebenarnya, Napoli dan Milan sama-sama mengoleksi 30 poin, tapi Napoli lebih produktif dalam menjebol gawang lawan

Tampil tanpa Gennaro Gattuso dan Kaka yang didera cedera, Rossoneri (julukan Milan) tampil pincangLini tengah Milan yang dikomandani Andrea Pirlo yang baru pulih dari cedera kalah agresif dibandingkan deretan gelandang tuan rumah.

Benteng pertahanan Milan tidak begitu kuat dalam membendung derasnya serangan Juve melalui duet striker Amauri Carvalho dan Alessandro Del PieroApalagi, bek Milan Marek Jankulovski tampil buruk dalam mengawal pertahanan Milan.

Begitu pula, Gianluca Zambrotta yang harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-66 akibat melanggar Paolo De Ceglie"Dia (Zambrotta) seharusnya menunggu dalam situasi seperti itu," keluh Carlo Ancelotti, pelatih Milan, seperti dikutip RTESport.

"Tidak boleh mengambil risiko dengan melakukan tekel seperti ituKejadian tersebut mempersulit tim untuk berjuang mengejar ketertinggalan," ujar pelatih yang dua kali membawa Milan juara Liga Champions itu.

Kekalahan Milan bermula dari pelanggaran Jankulovski kepada Del Piero di area penalti pada menit ke-16Dampaknya, Milan dihukum penalti dan Del Piero yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Milan sempat membalas melalui gol Alexandre Pato (31'), tapi kedudukan imbang 1-1 hanya bertahan tiga menitItu terjadi setelah tandukan bek Giorgio Chiellini gagal dibendung kiper Milan Christian Abbiati

Dua gol tuan rumah lainnya diciptakan Amauri pada menit ke-41 dan (69')Rossoneri menambah satu gol melalui tendangan keras Massimo Amrossini dari luar kotak penalti pada menit ke-56"Kami bermain sangat baik dan penuh percaya diriTentu saja ini kemenangan penting karena lawan yang dihadapi adalah tim sekuat Milan," kata Ranieri, seperti dikutip Channel4(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awal Yang Melegakan Bagi Deltras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler