Nyonya Tua Habiskan Rp 537 Miliar di Bursa Transfer

Minggu, 03 Agustus 2014 – 07:17 WIB

TURIN - Juventus terus memaksimalkan kekuatan mereka jelang kompetisi Serie-A musim ini. Info teranyar, juara bertahan Serie-A tiga kali beruntun tersebut baru saja mendatangkan winger asal Hellas Verona, Romulo dengan status pinjaman selama satu musim kedepan.
    
Meski dengan status pinjaman, tim dengan julukan I Bianconeri ini harus menguras kantong sebesar EUR 1 Juta (Rp 15,8 Miliar). Nah, bila Juventus ingin mempermanenkan status Romulo, mereka harus kembali menambah mahar sebesar EUR 6 Juta (Rp 94,8 Miliar).
    
"Itu adalah kesepakatan bersama yang sudah mencakup klausul buy-out bagi Juventus. Dan, kesepakatan tersebut akan berlaku secara otomatis bila Romulo setidaknya dimainkan sebanyak 60 persen dari semua pertandingan resmi Juventus musim ini," ujar salah satu staf Juventus kepada football Italia, kemarin (2/8).
    
Pemain berusia 27 tahun ini telah menjalani tes medis beberapa saat setelah mencapai kesepakatan dengan manajemen Juventus. Dia bahkan telah dimasukan ke daftar rombongan ketika La Vechia Signora (Nyonya Tua)"julukan lain Juve"menjalani perjalanan ke Asia dan Australia dalam tur pra musim mereka.
      
Indonesia termasuk salah satu negara yang masuk dalam jadwal perjalanan panjang tim besutan Massimiliano Allegri ini. Setelah itu, mereka akan terbang ke Singpaura kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Australia sebagai akhir dari rangkaian tur mereka.
      
Bergabungnya pemain yang pernah berkostum Fiorentina ini, menjadi pemain ke-enam yang direkrut oleh Juventus dalam jendela transfer musim ini. Selain itu, masuknya Romulo tersebut membuat total uang yang dihabiskan oleh Juventus dalam bursa transfer musim ini mencapai EUR 34 Juta (Rp 537 Miliar).
      
Sebelumnya, tim yang sudah 30 kali menjuarai Serie-A Italia ini telah menggaet sejumlah pemain hebat untuk memperkuat skuad mereka. Mereka adalah Stefano Sturaro dari Genoa, Luca Marrone (Sassuolo), Kingsley Coman (Paris Saint-Germain) lvaro Morata (Real Madrid) dan Patrice Evra dari Manchester United.
     
Selain Juventus, salah satu raksasa sepak bola Italia, Inter Milan sukses mendatangkan amunisi baru, Gary Medel dari Cardiff City. Itu setelah I Nerazzurri - julukan Inter - harus menyetujui persyaratan dengan Cardiff yang meminta harga EUR 7,5 Juta (Rp 118, 6 Miliar) selama empat musim.
    
Selain itu, Inter harus membayar bonus sebesar EUR 1 Juta (Rp 15,8 Miliar) bila Inter berhasil menjuarai Serie-A atau Liga Champions. Menurut barita yang dipublikasikan oleh Sport Mediaset, kesepakatan tersebut dicapai secara pribadi oleh Presiden Inter Milan Erick Thohir dan pemilik Cardiff Vincent Tan, tadi malam.
      
"Tapi, jika Inter tidak mencapai target tersebut, maka bonus yang diberikan kepada Medel hanya sebesar EUR 0,5 Juta (Rp 790 Juta)," ucap Fernando Felicevich agen dari Medel. (dik)

BACA JUGA: Ancelotti Menyesal tak Datangkan Lampard ke Madrid

BACA ARTIKEL LAINNYA... Larang Iniesta cs Daki Gunung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler