Nyonya Tua Tetap Berkuasa

Senin, 19 Desember 2011 – 10:01 WIB

MILAN - Juventus masih perkasaKlub berjuluk Nyonya Tua tersebut belum juga tersentuh kekalahan di Serie A Liga Italia hingga giornata (pekan) ke-15

BACA JUGA: Dari 16 Anggota, DKI Hanya Absen 1

Status capolista alias penguasa klasemen sementara pun mereka genggam

   
Bertanding di Juventus Stadium, tim asuhan Antonio Conte itu mampu mengandaskan perlawanan tamunya Novara 2-0 (1-0)

BACA JUGA: Tetap Usung Spirit Tiga Poin

Simone Pepe membuka kemenangan pada menit keempat dan digandakan Fabio Quagliarella pada menit ke-75.

Kemenangan yang krusial bagi Juve karena membuat mereka bisa mengambil kembali singgasana klasemen yang sempat dikuasai Milan sejak kemarin dini hari hingga tadi malam
Juve berada di posisi teratas dengan 33 poin.

Pada laga lain, Milan meraih tiga angka di markasnya San Siro setelah menekuk tamunya Siena 2-0 (0-0)

BACA JUGA: Pesta Kedua Persisam

Kemenangan yang membuat mereka mengemas 31 poin dan sempat memimpin klasemen selama sehari sebelum diambil alih lagi oleh Juve.

Milan baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-55 melalui gol Antonio NocerinoKemudian, Zlatan Ibrahimovic menggandakan keunggulan pada menit ke-64 melalui titik penalti setelah Kevin Prince Boateng dilanggar kiper Siena Zeljko Brkic di area terlarang.

"Ketika Anda tidak bermain bagus, maka kemenangan adalah pertanda bagusKami harusnya lebih berani pada babak pertamaPada laga seperti ini, Anda harus cepat menyelesaikan mereka, atau harus berjuang sampai akhir," kata Massimiliano Allegri, pelatih Milan, kepada Sky Sport.
   
Di sisi lain, kubu Siena kesal dengan hukuman penaltiMereka menilai insiden itu tidak layak penalti"Saya berada di tribun dan bertanya kepada diri sendiri, bagaimana mungkin itu bisa penalti," ketus Massimo Mezzaroma, presiden Siena, seperti dikutip Football Italia.

"Boateng jelas-jelas telah melakukan diving dengan mengaitkan kaki ke BrkicItu gilaSebelum itu wasit bekerja dengan baikDia tidak berada pada posisi yang pas, asisten wasit yang berada di posisi yang pas, malah melakukan kesalahan," lanjut Mezzaroma.
     
Sekarang Milan masih tertinggal dua angka di belakang JuveMereka menyisakan satu pertandingan lagi, untuk berharap bisa memenuhi target memimpin klasemen sebelum libur musim dinginMereka harus menang atas Cagliari (20/12) dan berharap Juve tergelincir melawan Udinese, keesokan harinya(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Badai Cedera Hantui Persegres Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler