Obama: Ekonomi Pulih, Perang Berakhir

Rabu, 07 November 2012 – 17:37 WIB
CHICAGO—Dengan berhasilnya merebut kemenangan kembali dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres), Presiden Obama menemui para pendukungnya dan berjanji akan kembali ke Gedung Putih untuk mengerjakan seluruh tugasnya lebih baik di masa mendatang.

Para pendukung di McCormick Place Convention Center secara serentak berseru saat tepat pukul 23.00, Selasa (6/11) malam waktu setempat, ketika seluruh jaringan televisi mengumumkan secara resmi kemenangan Obama.

Suara para pendukung tersebut kembali pecah pada pukul 1.40 , Rabu (7/11) dini hari ketika Presiden Obama akhirnya memasuki area panggung untuk menyampaikan pidatonya setelah menerima telepon ucapan selamat dari Mitt Romney .

“Ekonomi negara kita sudah mulai pulih. Perang yang berlangsung selama satu dekade telah berakhir. Kampanye yang berlangsung cukup lama juga telah berakhir. Dan apakah saya mendapatkan suara dari kalian atau tidak, saya telah belajar dari Anda semua,” kata Obama.

“Malam ini Anda menyumbangkan suara Anda  sebagai  sebuah aksi dan bukan politik seperti biasanya. Dan dalam beberapa minggu  dan beberapa bulan ke dapan, saya berupaya  untuk menjangkau dan bekerja dengan para pemimpin dari kedua belah pihak, " jelasnya.

“Saya tidak pernah berharap lebih tentang Amerika,” imbuhnya.

Sebuah lagu dari pendukungnya, Bruce Springsteen yang berjudul ‘We Take Care of Our Own’ langsung menggelegar mengiringi langkah Obama saat memasuki panggung yang juga nampak didampingi oleh Ibu Negara dan kedua anaknya, Maila dan Sasha. Tak ketinggalan pula, Wakil Presiden Amerika, Biden dan istrinya juga turut tampil di panggung tersebut.

Untuk saat ini, mungkin bisa disebut sebagai reuni keluarga daripada disebut sebagai pesta perayaan kemenangan.

Perubahan ini terjadi setelah ajang pertarungan selesai dan seluruh negara bagian menjatuhkan dukungannya kepada Obama. Akhirnya, Presiden Obama pun akan kembali ke Washington untuk menjalani masa periode jabatannya yang kedua. Pada tahun 2008 lalu, kemenangan Obama jga dirayakan dengan bertabur bintang dan 240 ribu pendukung lainnya yang berkumpul di Grant Park. (cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lampu Empire State Building jadi Indikator Pemenang Pilpres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler