Obati Sakit Hati Suporter, Bali United Ingin Pesta Gol

Minggu, 12 November 2017 – 13:01 WIB
Widodo C Putro. Foto: Sofiansyah/Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Bali United bakal menjamu Persegres di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini. Gawang Persegres jelas bakal menjadi incaran untuk pesta gol.

Apalagi, Bali United memiliki striker haus gol, Sylvano Comvalius. Pria Belanda itu merupakan top skor Liga 1 dengan torehan 35 gol.

BACA JUGA: Widodo C Putro: Ada Konspirasi di PSSI

Terlebih, Bali United juga memiliki catatan oke. Mereka merupakan tim tersubur di Liga 1 dengan total 73 gol dari 33 laga.

“Kemenangan dengan banyak gol adalah entertaint dalam sepak bola. Besok (hari ini) kami akan melakukannya lagi,” ungkap Pelatih Bali United, Widodo cahyono Putro.

BACA JUGA: Bagaimana Sepak Bola Indonesia Berkembang Kalau Begini..

Hal itu dinilai wajib. Sebab, kemenangan besar bakal dipersembahkan bagi supporter Bali United yang tengah sakit hati lantaran gelar juara liga 1 yang sudah di depan mata sirna begitu saja. Sebab, PSSI memberikan poin tambahan kepada Bhayangkara FC tepat di pekan krusial.

Ya, Serdadu Tridatu –julukan fans Bali United- memang sakit hati dengan gagalnya tim kesayangan menjadi juara.

BACA JUGA: PSM vs Bali United, Dua Pelatih Bersitegang

Karena itu, Widodo berharap kemenangan besar bisa terjadi. “Kemenangan memang tak akan membuat kami juara. Tapi, setidaknya, kami menjafi juara di hati para supporter,” lanjut Widodo.

Ambisi Bali United untuk menang besar tampaknya bakal terwujud. Pasalnya, Persegres dalam kondisi limbung. Sebab, mereka berangkat ke Bali tanpa bekal latihan sama sekali.

“Para pemain sudah jarang latihan di akhir musim. Kalaupun ada, jumlahnya hanya sedikit,” jelas Pelatih Persegres, Hanafi.

Menurutnya, minimnya persiapan dikarenakan banyaknya masalha internal dalam tubuh Persegres. Termasuk gaji para pemain yang menunggak dalam tiga bulan terakhir.

Bahkna, gaji hanafi juga belum dibayarkan. “Akhirnya pemain yang dibawa ke Bali seadanya. Siapa yang siap, mereka yang kami bawa,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, bukan tak mungkin kekalahan 10-2 atas Sriwijaya pekan lalu bakal terulang.

Jika benar terjadi, maka Persegres bakal mencetak rekor baru. Yakni, tim dengan kebobolan paling banyak dalam satu musim di Liga Indonesia.

Saat ini, rekor tersebut masih dipegang PSPS Riau dengan kebobolan 107 gol pada musim 2014. (gus)

Perkiraan Pemain

Bali United (4-2-3-1)

81-Wawan Hendrawan (pg); 24-Ricky Fajrin, 32-Ahn Byung Keon, 27-Agus Nova, 22-Dias Angga Putra; 23-Van der Velden, 44-I Gede Sukadana (k); 8-Taufiq, 87-Stefano Lilipaly, 10-Irfan Bachdim; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Persegres Gresik United (4-3-3)

89-Choirun Nasirin (pg); 24-Ahmad Sembiring, 15-Husni Mubarok, 50-Sasa Zecevic, 19-Syahrul Mustofa; 22-Yusuke Kato, 21-Jusmadi (k), 6-Obet Rivaldo; 66-Gufroni Al Maruf, 95-Komarudin, 90-Yulius Mau Loko

Pelatih : Hanafi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taklukkan Perseru, Bali United Tempel Bhayangkara FC


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler