PSM vs Bali United, Dua Pelatih Bersitegang

Senin, 06 November 2017 – 11:12 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

jpnn.com, MAKASSAR - Big match pekan ke-33 Liga 1, Senin (6/11) ini akan hadir di Stadion Andi Mattalata. Tuan rumah PSM Makassar menjamu Bali United. Jelang duel, dua pelatih Robert Rene Alberts dan Widodo C Putro masih bersitegang.

Perang urat saraf terus berlanjut, keduanya saling tebar komentar. Adu taktik dan strategi dari pinggir lapangan sangat dinanti publik sepakbola Indonesia. Apalagi siapa yang kalah di pertandingan hari ini, dipastikan harapan untuk meraih gelar juara Liga I pupus.

BACA JUGA: Misi Mitra Kukar Finish di 10 Besar Kian Terjal

PSM tentu tidak akan tinggal diam karena wajib menang dan ingin menyamakan head to head setelah dikalahkan Bali United tiga gol tanpa balas di putaran pertama.

Yang menjadi tantangan Serdadu Tridatu kali ini adalah bagaimana caranya untuk bisa mengalahkan PSM di kandang mereka sendiri.

BACA JUGA: Putus Rekor Apik Barito, Madura United Jaga Asa Juara

Apalagi Pasukan Ramang – julukan PSM tidak pernah terkalahkan di kandang sendiri. 14 kemenangan serta satu hasil imbang berhasil diraih PSM di Stadion Andi Mattalatta.

Mayoritas lawan PSM bermain bertahan sejak menit awal. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro sudah mengetahui hal itu. “Saya ucapkan selamat PSM tidak terkalahkan disini (Stadion Andi Mattalatta, red). Tapi, kami tidak takut karena siapapun yang menjadi pemenang di pertandingan kali ini, dialah yang juara. Namun, dengan satu syarat,” ucap Coach Widodo.

BACA JUGA: Pelatih Sriwijaya FC: Saya Ingin Pemain Total Menyerang

Mantan penyerang Warna Agung itu menambahkan, Bhayangkara FC harus kalah melawan Madura United di partai tunda.

“Saya tidak berpikir negatif. Saya berpikir positif agar Madura United bisa menang,” ucapnya. Terkait agresivitas PSM di kandang, pelatih 46 tahun itu juga tidak memusingkan.

“Kami sudah siap dengan itu dan taktikal tinggal dijalankan di lapangan,” bebernya. Bagaimana tanggapan Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts?

Pelatih asal Belanda itu kembali melontarkan pernyataan yang sedikit nyeleneh terkait Coach Widodo yang sudah mengetahui gaya permainan PSM.

“Saya cukup senang kalau dia (Widodo, red) tahu style saya. Karena yang perlu Anda tahu, taktik permainan Coach Rene berbeda dengan style permainan Coach Robert,” imbuhnya.

Lain dulu lain sekarang. Mantan arsitek Arema Indonesia itu sepertinya akan membuat kejutan melawan Serdadu Tridatu.

“Kalau Coach Widodo sudah tahu permainan saya dan sudah tahu apa yang akan terjadi besok (hari ini, Red), lebih baik kami berdua bermain Playstation di pinggir lapangan,” bebernya.

“Tapi saya akan mengejutkan Coach Widodo. Saya respect dengan Bali United dengan materi pemain yang bagus,” tuturnya. (rb/lit/mus/mus/jpr)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema FC tak Enak Hati Tampil di Ajang Antarklub Asia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler