Oden Diburu Enam Tim

Kamis, 25 Juli 2013 – 06:40 WIB

jpnn.com - INDIANAPOLIS-Greg Oden masih belum kehilangan pesonanya. Walau lama tak bermain, center raksasa bertinggi 213 cm tersebut masih menarik minat tim-tim NBA untuk mengontraknya musim 2013-2014.

Oden terakhir berlaga di NBA pada 5 Desember 2008 bersama Portland Trail Blazers. Rentetan cedera panjang di lutut, dan serangkaian operasi rumit membuatnya memutuskan berhenti dari basket.

BACA JUGA: Arema Cronous Layak Tuan Rumah

Padahal, kemampuan Oden sebagai big man sangat-sangat baik. Buktinya, Portland Trail Blazers memilihnya pada urutan nomor satu draft NBA 2007 tepat di atas salah satu bintang terbesar NBA saat ini, Kevin Durant.

Setelah lama terpuruk, kondisi pemain berusia 25 tahun terus membaik dan sangat sehat. Dan ini membuat tim-tim NBA ramai-ramai memburu tanda-tangannya untuk menyodorkan kontrak.

BACA JUGA: Puji Higuain, Cela Tevez

Tercatat enam tim yang menyatakan tertarik untuk mengikat Oden. Yakni juara bertahan Miami Heat, finalis 2012-2013 San Antonio Spurs, Dallas Mavericks, New Orleans Pelicans, Sacramento Kings, dan Atlanta Hawks.

Kemarin (24/7), bertempat di Indianapolis, Oden tampil dalam rangkaian tes selama dua jam untuk menunjukkan kemampuannya sekarang. Oden beraksi di depan pelatih kepala Miami Heat Erik Spoelstra, General Manager baru Sacramento Kings Pete D"Alessandro, dan perwakilan New Orleans Pelicans.

BACA JUGA: Dzeko Bawa City Petik Kemenangan Pertama

Sumber ESPN menuturkan, hari ini Oden kembali beraksi di depan staff pelatih Atlanta Hawks. Sedangkan pekan depan, pemain yang pernah berkuliah di Ohio State University itu akan menggelar pertemuan pribadi dengan pihak Pelicans di Las Vegas. Di sisi lain, San Antonio Spurs dan Dallas Mavericks sedang menunggu situasi.

"Semua berjalan dengan baik. Dia menunjukkan kemampuan ketangkasan, lari, dan juga drill di lapangan dengan mulus," ucap sang sumber seperti dilansir ESPN.   

Sejauh ini Heat dan Spurs menjadi kandidat terkuat untuk menedapatkan Oden. Sejatinya, Cleveland Cavaliers juga sedikit lagi mendaratkan pemain kelahiran Buffalo, New York itu. Namun, Cavaliers akhirnya memilih untuk mengontrak center yang musim lalu absen karena cedera, Andrew Bynum.

Oden hanya bermain 82 kali sepanjang karir NBA-nya yang dimulai pada 2007 di Trail Blazers. Pekan depan, Oden memutuskan bermain di mana pada NBA 2013-2014. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Siap Sulitkan Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler