Oegroseno Bicara Pembinaan SDM di KPK

Selasa, 18 Februari 2014 – 19:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kapolri Komjen Pol Oegroseno menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuan kedatangannya membahas pembinaan sumber daya manusia (SDM) terutama anggota kepolisian yang tengah bertugas di KPK.

"Permasalahan yang terkait personil sedang saya inventarisir lah. Sedang kita pelajari apakah ada masalah yang belum selesai yang berkaitan dengan pembinaan karir mereka dan sebagainya. Enggak ada kaitan dengan yang lain," kata Oegroseno di KPK, Jakarta, Selasa (18/2).

BACA JUGA: Rudi Pertanyakan Ingatan Tri Yulianto dan Sutan Bathoegana

Oegroseno yang berada di KPK sekitar dua jam menyatakan, terbuka kemungkinan menambah jumlah anggota kepolisian untuk ditempatkan di KPK. "Nanti kalau dibutuhkan ya enggak ada masalah," ucapnya.

Sementara, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, KPK saat ini memiliki sekitar 56 penyidik. Jumlah ini masih jauh dari target lembaga antikorupsi itu. "Jadi targetnya penyidik ada 300. Tapi sampai hari ini belum terpenuhi 300," ujar Johan.

BACA JUGA: Irman Pamer RUU Otsus Bali di Debat Konvensi

Tahun ini, sambung Johan, KPK akan menambah jumlah pegawai yaitu sekitar 200 orang. Meski demikian, dia tidak mengetahui berapa orang yang akan direkrut menjadi penyidik.

Yang pasti, Johan menambahkan, KPK selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah penyidik. "Kira-kira total pegawai yang mau ditambah di tahun 2014 ini sekitar 200. Berapa penyidiknya dari 200 itu saya belum dapat gambaran," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Datang Sejak Siang Demi Dukung Dahlan Iskan di Debat Konvensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Dahlan Iskan Bentangkan Dwi Warna Raksasa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler