Ogah Jadi Pemanas Lopez-Casillas

Jumat, 31 Januari 2014 – 04:32 WIB

jpnn.com - PERSAINGAN di bawah mistar gawang Real Madrid musim ini memang ketat. Iker Casillas dan Diego Lopez sama-sama diposisikan sebagai kiper starter karena mendapat jatah di ajang masing-masing. Lopez di Primera Division, sedangkan Casillas di Liga Champions dan Copa del Rey.

Seiring dengan tidak kebobolan melawan Espanyol Rabu (29/1) lalu, Casillas pun menyamai torehan Lopez yang musim ini mengoleksi delapan laga clean sheet. Casillas yang tidak kebobolan 682 menit itu juga menyalip rekor legenda kiper Real dekade 1980-an dan 1990-an Paco Buyo dengan 658 menit.

BACA JUGA: Rekrut 1.408 Anak untuk Jadi Player Escort

Persaingan Casillas dengan Lopez bakal semakin panas. Itu seiring dengan kabar yang santer menyebutkan Real tengah menjajaki kemungkinan menarik Kiko Casilla. Dia tidak lain adalah penjaga gawang Espanyol. Casilla bukan nama asing bagi Real. Sebab, dia mengawali karirnya dari akademi, Real Madrid C, sampai Real Madrid Castilla.

Performa gemilang Casilla bersama Espanyol sejatinya telah lama menarik minat Real. Kiper 27 tahun itu juga sosok yang membuat Cristiano Ronaldo frustrasi dalam tiga pertemuan dalam dua pekan terakhir. Ronaldo gagal menaklukkan Casilla meski selalu tercatat sebagai pemain dengan shot on goal terbanyak.

BACA JUGA: Mitroglou Makin Dekat ke Fulham

"Saya mungkin tidak beruntung (gagal mencetak gol ke gawang Espanyol musim ini, Red). Tapi, kiper lawan memang bermain bagus," kata Ronaldo kepada EFE.

Sayang, keinginan Real mendapatkan Casilla tidak berjalan mulus. Ketika dikonfirmasi soal ketertarikan Real memulangkannya ke Santiago Bernabeu, Casilla menunjukkan respons negatif. "Saya tidak memiliki rencana untuk kembali ke Madrid. Saya lebih tertarik memperbarui kontrak (dengan Espanyol, Red)," ujar Casillas. (c4/dns)

BACA JUGA: Berani Ganggu Matuidi, PSG Ancam City

BACA ARTIKEL LAINNYA... Huntelaar Buka Peluang Pindah ke Premier League


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler