Oh, Begini Gaya Leni, Kasir Tamatan SMK Pembobol Rp 25 M Uang Perusahaan

Selasa, 11 Juli 2017 – 07:27 WIB
Kendaraan milik Leni yang sempat diparkir di rumahnya di Perumahan Bukit Mediterania, Samarinda. Foto: POLDA KALTIM FOR KALTIM POST

jpnn.com, SAMARINDA - Sosok Leni Nurusanti (29) menjadi tenar karena dugaan aksi kejahatan yang dilakukan. Tamatan SMK yang bekerja sebagai kasir diler mobil di PT Serba Mulia Auto (SMA) Samarinda itu menguras uang perusahaan hingga Rp 25 miliar.

Dari beberapa rekan kerja Leni, ibu dua anak itu selalu tampil biasa jika turun ke kantor. Mobil yang kerap digunakan pelaku penggondol uang perusahaan miliaran rupiah itu adalah Peugeot RCZ KT 88 LJ.

BACA JUGA: Si Leni Kasir Tamatan SMK itu Kuras Rp 25 M atau Rp 33 M?

“Tapi, selalu suaminya yang mengantar, dia (Leni) kan tidak bisa nyetir mobil,” ujar seorang karyawan yang mengaku sudah kerja delapan tahun di PT SMA.

Kemarin (10/7), Kaltim Post (Jawa Pos Group) mengunjungi bekas tempat kerjanya di PT SMA, Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara.

BACA JUGA: Leni, Kasir Tamatan SMK Bobol Uang Perusahaan Rp 25 M, kok Bisa?

Selama bekerja di PT SMA, Leni kerap berpenampilan layaknya karyawan pada umumnya. “Jarang dia pakai emas,” imbuh perempuan yang kembali menegaskan agar namanya tak disebut itu.

Disinggung soal liburan ke luar negeri, karyawan yang sebelumnya di bagian sales itu menyebut tak pernah mendengar. Dia menduga itu tak benar.

BACA JUGA: Fakta Baru Kasus si Leni, Gaji Rp 2,5 Juta tapi Rumah Berjubel Mobil Mewah

“Keluar kota saja waktu ke Palembang dan itu berkunjung ke rumah orangtuanya,” imbuhnya.

Perihal membawa buah tangan, karyawati yang cukup lama malang-melintang di dunia jual-beli mobil itu menganggap hal biasa.

Namun, saat disinggung sebuah pesta besar perayaan ulang tahun suaminya di sebuah tempat hiburan malam (THM) di Samarinda, hal itu dibenarkan.

Selama bekerja sebagai kasir, Leni terlihat sebagai sosok yang tak banyak bicara dengan karyawan lain.

Disinggung lebih jauh soal rumah di kawasan Bukit Mediterania, Cluster Spain B1, Nomor 20 dan 21, Jalan MT Haryono, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, perempuan itu mengaku tak tahu banyak. “Kalau dengar cerita dari teman yang lain, dalamnya bilang bagus dan mewah,” katanya.

Sayang, berkas alamat tempat tinggal keluarga Leni tak pernah tercatat di buku arsip karyawan. Jadi, tak banyak yang tahu soal tempat tinggal keluarganya yang lain. (*/dra/*/ryu/far/k8)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leni Masih Muda, Punya 43 Mobil, Hidupnya Foya-foya


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler